oleh

Pindah Tugas, Pesan dan Kesan Kombes Pol. Wirdo Nefisco

lintasberita.id- Kombes Pol. Wirdo Nefisco akan segera berpindah tugas sebagai Kabid Propam Polda Kalimantan Timur, usai serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Bandar Lampung kepada penggantinya AKBP Yan Budi Jaya, di Graha Wiyono Siregar (GWS) Mapolda Lampung, Senin (18/11/2019).

Kombes Pol. Wirdo Nefisco kepada wartawan secara pribadi mengungkapkan kesenangan hatinya bisa bertugas di Polresta Bandar Lampung selama kurang lebih satu tahun lamanya.

“Alhamdulilah, selama saya bertugas terkait pemeliharaan Kamtibmas sudah kita lakukan, bekerjasama dengan steakholder dan komponen masyarakat termasuk teman -teman media juga, saya ucapkan terimakasih banyak,” kata Wirdo.

Selain itu, banyaknya agenda besar yang sudah dilalui bersama dalam mengamankan Kota Bandar Lampung, seperti halnya pengamanan Pemilu, pengamanan sepak bola liga satu yang masih menyisahkan tiga kali lagi pertandingan.

“Khusus pengamanan pertandingan bola liga satu level nasional Alhamdulilah berbagai pertandingan kita lalui dengan aman, sehingga bandar lampung bisa menjadi pilot project event -event kegiatan olahraga bukan hanya nasional tapi juga internasional. Dan saya berharap kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di Bandar Lampung untuk terus menjaga Kamtibmas ini agar tetap kondusif,” harapnya.

Selama kepemimpinannya sebagai Kapolresta, bayak permasalahan C3 yakni pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sudah terungkap dan berjalan dengan maksimal.

Wirdo juga menyampaikan sangat berkesan selama tinggal di Kota Tapis Berseri ini, tidak hanya kearifan masyarakat dan keindahan kota saja, namun makan khas sruwit jadi kenangan indah untuknya. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed