Headline Way Kanan

Plang Kantor Rekanan Proyek Peningkatan Jalan Sidoarjo – Bratayuda Waykanan, Hanya Berupa Plang LSM

foto: Tim
Kantor Kontraktor proyek peningkatan jalan Sidoarjo-Bratayuda

lintasberita.id- Setelah tim turun langsung untuk melihat perusahaan kontraktor dengan nama PT. Firnando Aksal Karya, yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Gang Burung Nuri No. 19, Gedong Air, Bandar Lampung selaku rekanan pekerjaan proyek Peningkatan Jalan Sidoarjo – Bratayuda, tim investigasi melihat hal mencengangkan.

Pasalnya, alamat tersebut hanya sebuah rumah berwarna hijau, dengan bangunan di samping kanan seperti ruko kecil namun tidak ada plang nama perusahaan melaikan yang terpasang adalah nama Lembaga Swadaya Masyakat Aspirasi Putra Bangsa.

Tentunya menimbulkan tanda tanya besar, proyek dengan pugu fantastis dengan nilai Rp 5 Miliar itu dikerjakan oleh kontraktor yang alamatnya adalah kantor Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Apalagi pekerjaan tersebut diduga bermasalah, sebab dilihat dari badan jalan sebagian sudah rusak, apalagi bicara teknis pekerjaan terkesan asal-asalan, diluar dari spesifikasi teknis yang ditentukan.

Plang nama LSM pada Kantor Kontraktor

Warga sekitar yang di temui oleh Tim membeberkan, bahwa rumah yang juga sebagai kantor kontraktor itu merupakan rumah milik dari Tono dan Tutik, dan warga juga mengetahui bahwa Tono memiliki perusahaan kontraktor.

“Itu yang hijau samping gardu ronda mas, itu perusahaan kontraktor, punya mba Tutik, tapi yang laki biasanya yang ngurusin kantornya (Tono, -red),” kata beberpa warga sekitar.

Selain itu, warga sekitar juga menyampaikan bahwa pernah mendengar cerita dari pemilik rumah (Tutik,-red) bercerita bahwa kantornya belum lama mendapatkan proyek di wilayah Waykanan.

“Mba Tutik pernah crita, kalau belum lama pernah dapet proyek di Waykanan, nilainya gede juga mas M man (Miliaran,-red),” ungkapnya.

Terkait dugaan adanya hubungan persaudaraan antara perusahaan kontraktor dengan salahsatu pejabat Pemeritahan di Waykanan, warga tidak mengiakan namun, hanya berkemungkinan saja.

Sampai berita ini dirilis, pihak-pihak terkait baik Kepala Dinas PU (Pekerjaan Umum) Waykanan dan Kepala Bidang Bina Marga, belum bisa terkonfirmasi lewat telepon genggam mereka. (Tim)

Add Comment

Click here to post a comment

26 − = 20

Lintas Berita di Twitter