Headline

Plt Walikota Harapkan Novotel Terus Berinovasi

Bandar Lampung, Lintasberita- Plt Walikota Bandar Lampung M. Yusuf Kohar membuka acara Customer Gathering Novotel, yang digelar dalam rangka ulang tahun Novotel ke 8. Kegiatan ini juga dirangkai dengan tes kesehatan, dan donor darah, yang diadakan di Ballroom Novotel, Kamis (22/2).

Yusuf Kohar mengungkapkan, bahwa Novotel adalah awal mula cikal bakal berdirinya hotel – hotel lain di Lampung, khususnya Kota Bandar Lampung.

“Karena dulu disini (Bandar Lampung, red) cuma ada tiga hotel yaitu, Sheraton, Sahid dan Marcopolo, dengan berdirinya Novotel ini lalu muncul hotel-hotel lain di Bandar Lampung,” ungkapnya.

Yusuf Kohar menjelaskan, bahwa jangan mempermasalahkan banyaknya hotel di Lampung, buktinya pada hari KB (Keluarga Berencana) tempo lalu, hotel untuk menginap semua penuh.

“Jadi semua yang mendatangkan acara di Provinsi Lampung harus kita hargai. Dan pariwisata di Lampung ini akan maju, jika hotel, restoran dan biro perjalanan bersatu, maka dapat memajukan pariwisata di Provinsi Lampung,” terangnya.

Yusuf mengaku bangga dan salut dengan Hotel Novote. Ia berharap, Novotel akan membuat convension hall yang dapat menampung 5 ribu orang.

“Karena bila bandara kita telah jadi bandara internasional, maka akan banyak wisatawan baik lokal dan mancanegara yang akan menginap di Lampung. Dengan adanya hotel dapat menarik investasi hingga dapat mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja, seperti membuat usaha kuliner, oleh-oleh yang menghasilkan pendapatan,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Hotel Novotel, Jaya menerangkan, bahwa Novotel akan terus berinovasi, sebagai contoh, perusahaan telah membangun mall dan hotel di jalan Raden Intan, yang terdiri dari 5 lantai merupakan mall dan lantai ke 6 hingga lantai ke 36 adalah hotel yang memiliki berbagai macam fasilitas, diantaranya terdapat 2 ballroom indor yang kapasitasnya lebih besar dari novotel.

“Untuk Novotel sendiri, ke depan kami akan menambah jumlah kamar,” tutupnya. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

2 + 2 =