oleh

PMI Pesawaran Bagi Nasi Kotak ke Posko Covid-19

Lintasberita.id- Palang Merah Indonesia (PMI) Pesawaran membagi-bagikan nasi kotak kepada petugas posko covid – 19 dan petugas RSUD Kabupaten setempat.

Nanda Indira Dendi, selaku Ketua PMI Pesawaran langsung turun ke lokasi posko covid-19 dan RSUD membagi-bagikan nasi kotak tersebut.

Nanda menjelaskan, PMI mendukung kinerja para petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 dan para petugas posko yang juga menjadi bagian penting dalam penanggulangan covid tersebut.

“Tadi kita cek posko gugus tugas didua tempat dan di Rumah Sakit Umum Daerah, kemudian mereka kita bagikan nasi kotak untuk makan siang. Kita dukung mereka agar dalam menjalankan tugasnya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan semoga selalu dalam kondisi sehat,” kata Nanda disela-sela kegiatan tersebut, Senin (20/4/2020).

Dikesempatan tersebut, Nanda juga menyempatkan untuk menanyakan kondisi kesehatan para petugas dan apa yang menjadi kebutuhan dalam menjalankan tugasnya.

“Mereka tadi ada yang meminta diberikan vitamin dan masker, nanti akan kita siapkan dan diberikan ke mereka. Sementara kita berikan nasi kotak, dan kita berikan arahan agar dalam bertugas tetap dengan kondisi vit dan siap siaga dalam melayani masyarakat di lapangan,” tutur dia.

Kemudian, selaku Ketua TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Nanda juga membagikan bantuan, berupa masker sebanyak 1500 picis, sabun dan beberapa bahan perlengkapan kebersihan ke tiga desa, diantaranya, Desa Tanjung Agung, Desa Kota Dalam dan Desa Gunung Rejo.

“Ya dari TP PKK kita juga tadi bagikan masker kepada masayarakat melalui kepala desa, agar dibagikan kepada masyarakat, dan juga kita minta masyarakat agar menerapkan hidup bersih dengan menggunakan masker dan sering mencuci tangan,” jelas dia.

Nanda juga akan terus menyalurkan bantuan secara bertahap kepada masyarakat, dan berharap agar pandemi covid-19 segera hilang.

Diketahui Nanda Indira membagikan konsumsi nasi kotak bagi para petugas Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di Tugu Coklat Desa Negeri Sakti dan Simpang Tugu Pengantin Gedong Tataan, dan membagikan masker dan beberapa perlengkapan kebersihan untuk masyarakat, di Desa Tanjung Agung. (Im/ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed