oleh

Pokdar Kamtibmas Lampung Beri Bantuan Ponpes Nur Huda

Lintasberita.id- Bantu meringankan beban masyarakat dan santri di tengah pandemi Corona (covid -19) Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Provinsi Lampung bagikan beras, mie instan dan uang tunai.

“Ya tadi saya bersama pak Dir Binmas Polda Lampung, Kombes Pol Jhoni Suroto dari Tim peduli covid 19 Polda lampung menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Nur Huda di Desa Pejambon, Kecamatan Negri Katon, Kabupaten Pesawaran, yang tujuan utamanya membantu meringankan beban mereka, karena kita faham, kondisi saat ini perekonomian terasa sangat sulit,” jelas Ketua Podar Provinsi Lampung, Firman Rusli, Kamis (9/4/2020).

Dikatakan dia, diketahui bahwa saat ini ada pembatasan sosial (Sosial Distancing) sehingga masyarakat terbatas mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan perekonomian di masyarakat, berangkat dari itu juga guna menekan penyebaran covid-19 agar masyarakat bisa tetap di rumah untuk sementara waktu.

“Pandemi corona ini bukan hanya dirasakan di Lampung saja, namun seluruh Dunia, jadi kita memang harus paham dengan situasi, dan dengan bantuan masyarakat serta donatur, kita Pokdar Kamtibmas sudah mengumpulkan 18 Ton beras, yang rencananya akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan di seluruh wilayah Lampung khususnya,” terang dia.

Diketahui, Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung membagikan 8 kwintal beras, 25 dus mie instan dan 151 amplop kepada santri di Ponpes Nur Huda. Dan pembagian tersebut dihadiri oleh Dir Binmas, Ketua Pokdar Kamtibmas Lampung, perwakilan Polres Pesawaran, Camat Negri Katon, Kades Pejambon, Ketua Pokdar Pesawaran, Ketua Pokdar Metro, Ormas Laskar Merah Putih (LMP) dan Ormas Tembang Memori Budaya. (Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed