Bandar Lampung Kriminal

Polda Lampung Gagalkan Pengiriman 20 Kg Ganja Asal Aceh

foto: istimewa
Ekspos penangkapan tersangka dan barang bukti 20 kg ganja

Lintasberita.id- Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung berhasil membekuk pelaku pengiriman ganja kering seberat 20 Kg, Rabu (29/5/2019). Pelaku yang juga kurir berinisial HN (37), warga jalan Trans Sumatera, Dusun III Way Kuyung, Desa Taji Melala, Kalianda Lampung Selatan, ditangkap aparat kepolisian.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Pol. Shobarmen mengatakan, pelaku diamankan saat hendak mengambil ganja seberat 20 kg di salah satu jasa ekspedisi, yang terletak di jalan Soekarno Hatta, Bypass, Kalibalok, sekitar pukul 19.30 WIB.

“Jadi ganjanya ada 20 bungkus coklat yang dimasukin dalam kardus, terus dimasukin dalam karung, ini berdasarkan hasil Lidik kita,” ujar Shobarmen, Senin (10/6/2019).

Sedangkan Kasubdit I Ditresknarkoba Polda Lampung AKBP Sastra Budi mengatakan, barang haram tersebut diduga berasal dari Aceh yang dikirim oleh bandar ke Lampung, dengan menggunakan jasa ekspedisi, dan memanfaatkan momen arus mudik.

“Jadi sampai di Lampung, itu barang memang ditunggu sama kurir, terus kurir kita tangkap, dan bandar masih kita lidik, kalau jasa ekspedisi setelah kita periksa memang tidak mengetahui barang tersebut, dan tak memiliki keterlibatan,” katanya.

Selain itu, diduga barang haram tersebut hendak dibawa ke Pulau Jawa, oleh sang kurir yang juga berprofesi sebagai supir truk lintas provinsi. Pelaku dijerat dengan pasal 114-112 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana maksimal seumur hidup. (eko/*)

Add Comment

Click here to post a comment

− 1 = 1

 

Lintas Berita di Twitter