Bandar Lampung Kriminal

Polda Lampung Tangkap Dukun Pengganda Uang

foto: eko
Ekspos kasus Penipuan di GWS Polda Lampung.

lintasberita.id- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Lampung, Rabu (7/8) berhasil membongkar kasus penipuan dengan menjadi dukun palsu dengan modus penggandaan uang di Padepokan CPM (Cahaya Pelangi Nusantara) di Dusun Pardasuka 2 Desa Pardasuka Kecamatan Katibung Lampung Selatan.

Petugas berhasil mengamankan tiga orang tersangka yakni Lasmini alias Lasinah (50) Pemilik Padepokan CPN, Stefanus (52) Suami Lasmini, Muharis (50) jamaah CPN seorang PNS Kalirejo Lampung Tengah.

Direskrimum Polda Lampung Kombes Pol. M Barly Ramadhany mengatakan, bahwa korban penipuan yang melapor ke pihaknya sebanyak lima orang. “Dari lima orang yang melaopr ke Polda total kerugian sebanyak Rp 1,698 miliar,” ungkapnya saat menggelar ekspos di Graha Wiyono Siregar (GWS) Polda Lampung, Kamis (8/7).

Setelah diselidiki, lanjut Barly. Korban penipuan yang dilakukan oleh tersangka ternyata lebih dari lima orang. “Yang melapor kan baru lima, tapi setelah kami selidiki ternyata korbannya ada 42 orang,” ujarnya.

Disinggung kelima korban tersebut siapa saja dan apakah ada yang berprofesi PNS, Barly tidak mau menyebut instansi, dia hanya menyebutkan korban berbagai macam profesi. Korban masing -masing mengalami kerugian berbeda, yakni MR Rp 1,14 miliar, I Rp 100 juta, N Rp 20 Juta, K Rp 150 juta dan IN Rp 288 juta.

“Modusnya mereka bertiga melakukan penipuan dengan menggandakan uang, ada juga tersangka yang bertugas mencari korban, jadi pengikutnya banyak,” katanya.

Setelah mendapat korban, tersangka sanggup memperbanyak uang yang disetorkan. Korban di iming- imingi uang yang di setorkan berlipat-lipat, faktanya sekian tahun tidak berhasil, total keseluruhan kerugian korban mencapai Rp 1,698 miliar. (Eko)

Add Comment

Click here to post a comment

86 − = 78

Lintas Berita di Twitter