oleh

Polda Lampung Terima Hibah 3 Gedung Mapolda Baru

Lintasberita.id- Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si., dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono S.H,M.Hum., didampingi PJU Polda Lampung melaksanakan serah terima Gedung Madya, Gedung Muda dan Gedung Pratama Polda Lampung dari Pemerintah Kota Bandar Lampung. Jum’at, (3/7/2020).

Acara dilaksanakan dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung, Plt Asisten Bidang Administrasi Umum, Kasrem 043/Gatam, Mantan Kapolda Lampung periode 2016 Brigjen Pol (purn) Dr. H Ike Edwin, Wakil ketua DPRD Bandar Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi Lampung, Sekertaris Daerah Kota bandar Lampung, Rektor Institut Teknologi Sumatera, PJU Polda Lampung , Kapolresta Bandar Lampung, Kapolres Lampung Selatan dan Pamen Polda Lampung.

Walikota Bandar Lampung Drs H. Herman HN dalam sambutannya menyampaikan, serah terima Gedung Madya, Gedung Muda dan Gedung Pratama Polda Lampung, merupakan upaya untuk mendukung pelaksaan tugas pokok Kepolisian dalam melayani masyarakat di bidang keamanan, ketertiban masyarakat dari berbagai tindak Kriminal di wilayah Kota Bandar Lampung khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnnya.

“Bukan sekedar Kantor Polda yang kami bantu, rencana kami juga akan membantu pembangunan Makorem dan Pembangunan Lembaga Pendidikan yang ada di Provinsi Lampung. Kami menyadari bahwa keberhasilan dalam menyelenggarakan Pemerintah Daerah, tidak hanya diperoleh dari kerja keras pemerintah Bandar Lampung semata, akan tetapi juga ada peran dari instansi Pemerintahan, termasuk instansi Vertikal,” kata Herman HN.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan, perhatian serta kerjasama yang baik dari Kepolisian Negara Republik Indonesia daerah Lampung beserta jajaran, dalam mewujudkan Kota Bandar Lampung yang Aman, Nyaman, Damai dan Sejahtera,” timpal Herman HN.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si., dalam sambutannya mengucapkan banyak terimaksih kepada Pemda Kota Bandar Lampung yang telah membangunkan tiga gedung serta universitas ITERA yang telah bersedia menghibahkan tanahnya demi pembangunan Polda ini.

“Dengan diserahkannya bangunan gedung baru ini, sehingga semakin besar harapan rakyat kepada intansi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karna pembangunan Mako Polda Lampung ini berdasarkan uang rakyat. Oleh karna itu mari kita merawat dan menjagannya secara bersama-sama,” kata Kapolda.

Saya berharap kemitraan yang terjalin antara Polda Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung, Tokoh masyarakat, Agama, Adat, serta elemen lainnya dapat ditingkatkan lagi, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Provinsi Lampung,” tutupnya. (Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed