oleh

Polemik Tiyuh Marga Jaya Indah, Ketua Komisi I DPRD Tubaba Minta Inspektorat Bertindak

Lintasberita.id- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendesak Inspektorat setempat untuk menindak lanjuti adanya dugaan penyimpangan anggaran Tiyuh (Desa) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Hal itu dikatakan Yantoni ketua Komisi I DPRD Tubaba dalam menyikapi adanya informasi adanya penyimpangan anggaran pada Pembangunan Balai pertemuan dan Rehap Balai Tiyuh Marga Jaya Indah Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tubaba tahun 2019 dan 2020 senilai 175 juta rupiah dan 199 juta rupiah.

“Ini akan menjadi catatan kami dan nantinya akan kami pertanyakan pada rapat Laporan Pertanggung Jawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang memang ada inspektorat disana, jadi saya meminta agar inspektorat agar segera menindaklanjuti persoalan tersebut, karena hal itu menjadi wewenang inspektorat,” tegas Yantoni Rabu (22/07/2020).

Bahkan, dikatakan Yantoni pihaknya tidak akan segan- segan untuk turun dan mengecek kelokasi jika tidak ada tindaklanjut dari inspektorat setempat.

“Jika perlu nanti kita cek ke lokasi jika memang ada kejanggalan-kejanggalan pada penggunaan uang negara tersebut,” cetus Yantoni.

Selain itu, pihaknya menegaskan kepada seluruh instansi kepemerintahan agar tidak main-main dalam pengelolaan anggaran yang memang harus bisa dipertanggung jawabkan.

“Jadi jangan karena Kabupaten kita ini mendapat predikat WTP setiap tahunnya lalu DPRD akan diam saja, kita akan tetap menjalankan tugas dan fungsi kami sebagai wakil rakyat, jika ada kejanggalan akan tetap kami pertanyakan dan harus bisa dipertanggung jawabkan,” tegasnya.

Sementara hingga saat ini, Sholikhan Kepala Tiyuh Marga Jaya Indah, Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tubaba belum bisa dimintai keterangan terkait pembangunan balai pertemuan dan Rehap Balai Tiyuh setempat. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed