oleh

Polres Pesawaran Bekuk 17 Tersangka Narkoba

lintasberita.id- Kurun waktu dua bulan, yakni September dan Oktober 2019, Polres Pesawaran berhasil mengungkap belasan kasus penyalah gunaan Narkoba dan mengamankan 17 tersangka. Hal tersebut dikemukakan Wakapolres Pesawaran Kompol. Handak Prakarsa Qolbi saat konferensi pers di Mapolres setempat, Selasa (29/10/2019).

“Ya, selama September dan Oktober 2019 Polres Pesawaran telah mengungkap 16 kasus dengan mengamankan 17 tersangka berikut barang buktinya, ” kata dia.

Ia menerangkan, dari 17 tersangka tidak ditemukan indikasi mata rantai peredaran narkoba berskala nasional. Namun, ada beberapa yang diketahui sebagai pemain lama yang masih melakukan tindak pidana tersebut.

“Ada enam pemain lama, dari mereka kita amankan barang bukti daun ganja kering dan tiga tanaman ganja yang sudah produktif dengan media pot sebagai tempat tanaman, ” terang dia.

Barang bukti lain yang diamankan adalah handphone yang diduga sebagai alat komunikasi transaksi barang terlarang. Kemudian, beberapa alat hisap atau bong, narkoba jenis sabu-sabu, pil ekstasi dan ganja kering.

“Seluruh tersangka masih kita dalami dengan melakukan pemeriksaan selanjutnya guna pengembangan kasusnya. Kepada para tersangka, petugas akan mengenakan pasal 112 dan 114 undang-undang nomor 35 tentang penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara, ” tegas dia. (imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed