Home / Kriminal / Polres Pesawaran Gelar Apel Ops Krakatau 2018

Polres Pesawaran Gelar Apel Ops Krakatau 2018

Pesawaran, Lintasberita- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2018 , Kamis (26/4) di halaman Mapolres setempat.

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2018, Polres Pesawaran melibatkan 175 personil gabungan dari TNI, Dishub, Pol PP dan Satlantas Pesawaran.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2018 Polres Pesawaran tersebut dipimpin oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Yustam Dwi Heno S.Ik, SH, MM mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi S.Ik, MH, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Poeloeng Arsa Sidanu S.Ik dan Komandan Apel Kanit Turjawali Satlantas Polres Pesawaran Ipda Sulkhan, SH.

Wakapolres Pesawaran Kompol. Yustam Dwi Heno pada kesempatan apel tersebut, membacakan amanat Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM.

Menurutnya pada intinya bahwa Operasi Patuh 2018 adalah operasi terpusat, yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, TMT (terhitung mulai tanggal) 26 April 2018 sampai 09 Mei 2018, dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur, kepada para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif, serta tetap mengedepankan Senyum, Sapa, dan Salam (3S) dalam pelaksanaannya,” ujar Wakapolres Pesawaran.

Wakapolres juga menyampaikan bahwa agar terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) diwilayah hukum Polres Pesawaran untuk itu Wakapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas.

“Lengkapi kelengkapan kendaraan, baik itu SIM (surat izin mengemudi), STNK (surat tanda nomor kendaraan) dan TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor), khusus kepada pengguna kendaraan roda dua, agar dilengkapi juga dengan spion dan tetap menggunakan helm,” tutupnya. (ron)

Baca Juga

Gara- Gara Rp500 Ribu, Bramantio Divonis 12 Tahun

Bandar Lampung, Lintasberita- Gara – gara uang Rp 500 ribu, Bramantio Nugroho (20) menangis berlinang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend