oleh

Polres Pesawaran Siap Amankan Pilkada 2020

Lintasberita- Polres Pesawaran siap amankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang bakal berlangsung dalam waktu dekat. Demikian diungkapkan Kapolres AKBP Vero Aria Radmandtyo saat mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran di Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Senin (8/6/2020).

“Menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Polres Pesawaran siap mengamankan. Namun, kita masih menunggu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang akan digunakan sebagai dasar hukumnya,” kata dia.

Menurutnya, untuk jumlah personil akan menyesuaikan kondisi pada pelaksanaan pemilihan nantinya. Mengingat, ketika Pilkada dilangsungkan saat pandemi covid-19 masih ada, maka besar kemungkinan ada penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari sebelumnya.

“Jumlah personil masih belum dapat dipastikan, kalaupun nanti diperlukan ya kita minta bantu penambahan personil BKO dari Polda Lampung atau bisa ke Polres terdekat,” ujar dia.

Sedikitnya ada beberapa poin yang dipetakan pihak keamanan, diantaranya pada partisipasi pemilih, peserta pilkada, massa pendukung dan lainnya.

“Kita sudah memetakan beberapa wilayah yang berpotensi aman dan rawan, karena geografis Kabupaten Pesawaran ada yang di Pulau dan pegunungan,” ucap dia.

AKBP Vero Aria Radmantyo juga menuturkan, menjelang pilkada dan di pandemi covid-19, pihaknya terus meningkatkan kegiatan patroli guna mencegah kriminalitas di Bumi Andan Jejama.

“Patroli terus kita tingkatkan dan secara intensif dilaksanakan, mengingat pandemi covid-19 ini dapat berpotensi orang melakukan kejahatan. Kita ada Tim Gurita Pahawang yang masif berpatroli dilapangan, baik siang sore maupun malam dan waktunya dirandom,” tegas dia. (Im/Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed