oleh

Polres Tubaba Segera Lounching Tiyuh Tangguh Bebas Dari Narkoba

Lintasberita.id – Sebagai upaya menciptakan masyarakat Tulangbawang Barat yang bersih dan bebas dari Narkoba, Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Satuan Narkoba (SAT-Narkoba) setempat akan segera melounching program Tiyuh (Desa) Tangguh bebas dari Narkoba yang di awali dari Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tubaba pada Kamis 26 Agustus 2021 mendatang.

AKP.Nasir E.Panjaitan.SH,.MH Kasat Narkoba Polres Tubaba mewakili Kapolres Tubaba AKBP. Sunhot P. Silalahi S.IK, MM mengatakan untuk perencanaan program Tiyuh tangguh bersih narkoba tersebut sesuai dengan sejumlah program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang diantaranya membentuk program kampung bersih dari Narkoba.

“Kita sangat mengapresiasi, karena untuk di Kabupaten Tulangbawang Barat perdana kita lakukan di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik atau Tiyuhnya bapak Laily sebagai kepalo Tiyuh. Karena kebetulan sesuai dengan program beliau bahwa di Kampung atau Tiyuhnya akan dibersihkan dari dampak Narkoba dan kita lihat juga sudah ada kesiapan dari pihak Tiyuh tersebut dengan memastikan aparatur Tiyuhnya bebas dari Narkoba dan berkomitmen untuk bersinergi dalam memberantas Narkoba. untuk lounchingnya kita rencanakan di hari Kamis tanggal 26 Agustus ini dengan dipimpin Kapolres langsung,”kata AKP. Nasir E.Panjaitan. SH,. MH. Kasat Narkoba Polres Tubaba saat dijumpai diruang kerjanya. Jum’at (20/08)

AKP.Nasir E.Panjaitan SH,.MH menambahkan kedepan tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan disejumlah Tiyuh-tiyuh lainnya diKabupaten Tubaba dalam program Tiyuh tangguh bersih dari Narkoba dengan sejumlah tahapan-tahapan pembentukan satgas dari tingkat RT sampai RW serta melibatkan Bhabinkantipmas dan Babinsa untuk saling berkomitmen dan bersinergi.

“Setelah semua tahapan terpenuhi dan kepala Tiyuh bisa berkomitmen dalam semua kesiapannya, selanjutnya akan kita lounching tiyuh tangguh bebas Narkoba, selain itu akan kita adakan konseling ketika siapa saja yang sudah terlanjur ada keterlibatan dalam penggunaan Narkoba maka bisa kita arahkan untuk dilakukan pengobatan di BNN untuk di rehabilitasi, dengan harapan bisa membersihkan Narkoba di Kabupaten Tulangbawang Barat,” jelasnya.

Karena, tambah Kasat Narkoba sebagian besar masyarakat Tulangbawang Barat yang terjerumus masalah Narkoba ini hanya menjadi korban, terbukti dengan sudah tertangkapnya bandar-bandar Narkoba yang berasal dari luar daerah kabupaten Tubaba waktu lalu.

“Tentunya harapan kedepan dengan dilakukannya program ini dapat menjadi contoh dan barometer Tiyuh-tiyuh lainnya untuk berkomitmen dalam upaya pemberantasan Narkoba sehingga di kabupaten Tubaba bisa benar-benar bersih dari Narkoba,” harapnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed