oleh

Polres Tubaba Tunggu Laporan Dugaan Penggelapan Dana Cetak Sawah

lintasberita.id- Polemik dugaan Penggelapan Dana Pajak dan Pungutan Cetak Sawah Tadah Hujan di Tiyuh (Desa) Gunung Katun Tanjungan Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus bergulir. Kali ini, Polres Tubaba siap memproses kasus tersebut setelah adanya laporan resmi dari warga yang merasa dirugikan.

Dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Tubaba IPTU Andri Gustami, bahwa pihaknya siap memproses kasus tersebut apabila ada laporan resmi dari warga yang merasa dirugikan dalam persoalan tersebut.

“Silahkan korban melaporkan secara resmi, nanti akan kita tindaklanjuti,” kata IPTU Andri melalui pesan WhatsApp, Kamis (13/2/2020).

Dia menjelaskan, pelapor tentunya harus memiliki bukti- bukti yang kuat terkait dugaan permasalahan tersebut.

“Dalam laporan nanti juga harus ada bukti yang kuat, keterangan yang didukung oleh kwitansi atau bukti pembayaran,” jelasnya.

Diketahui, hingga saat ini warga sekitar masih mengumpulkan bukti- bukti dimaksud untuk memasukan laporan ke Polres Tubaba.

“Sekarang sudah ada kwitansi pembayaran cetak sawah tadah hujan itu, tapi kami masih masih mencari warga lain lagi, karena banyak yang dipungut,” kata salah seorang warga yang enggan ditulis namanya.

“Kami yang heran, itu pada tahun 2016 lalu ada kegiatan cetak sawah tadah hujan di Gunung Katun Tanjungan ini, kami diminta untuk membayar uang senilai 250 ribu untuk administrasi pembuatan surat tanah, dan setelah cetak sawah jadi kami diminta bayar lagi 1 juta untuk mendapatkan 1 hektar sawah, tapi hingga saat ini tanah persawahan tadah hujan tersebut tak kunjung kami terima,” bebernya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed