Kriminal

Polresta Balam Tangkap Satu Pelaku Jambret

Kasat Reskrim Polresta Balam Kompol Harto Agung C, Saat ekspos Jambret

foto: istimewa
Bandar Lampung, Lintasberita- Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap Soni Saputra (24), spesialis jambret jalanan yang sudah meresahkan warga Bandar Lampung.

Warga Desa Sarirejo, Kecamatan Natar, Lampung Selatan itu berhasil di bekuk di kediamannya, Minggu 26 Agustus 2018, sekitar pukul 23.30 wib. Tersangka juga terhitung sudah melakukan aksinya sebanyak 17 kali.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Komisaris Pol. Harto Agung Cahyono mengatakan, bahwa penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan dari salah satu rekannya yang sudah ditangkap sebulan yang lalu. “Rekan pelaku sudah kami amankan satu bulan yang lalu, dari hasil keterangan, kita kembangkan dan kami berhasil mengamankan tersangka Soni,” ungkapnya kepada wartawan saat ekspose di Mapolresta Senin, (27/8).

Harto menambahkan, saat beraksi tersangka berboncengan menaiki sepeda motor, kemudian mencari target seorang wanita yang sedang mengendarai sepeda motor. “Biasanya sasarannya adalah wanita yang mengendarai motor matik dan meletakkan barang atau HP di dasbor depan motor, ” terangnya.

Setelah mendapatkan targetnya, tersamgka langsung mengikuti dan merampas barang targetnya. Jika korban melawan, pelaku tak segan – segan melakukan kekerasan dengan menendang motor korban hingga terjatuh.

Soni mengaku, biasanya ia beraksi pada pukul 21.00 WIB, dengan sasaran wanita yang pulang dari bekerja. “Jadi kalau sudah dapat sasaran, langsung pepet dan ambil pakai tangan kiri, biasanya kebanyakan HP Android,” ungkapnya.

Selain itu, Soni juga mengaku sebagian dari hasil menjambret ia gunakan untuk membelikan susu untuk anak-anaknya. “Uangnya buat beli susu. Biasanya dapat Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu,” katanya.

Atas perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolresta Bandar Lampung dan di ancam dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman Pidana Paling Lama 12 Tahun Penjara. (eko)

Add Comment

Click here to post a comment

36 − = 26

Lintas Berita di Twitter