Daerah Kriminal

Polsek Kotaagung Amankan Pelaku Penggelapan R2

foto: istimewa

Tanggamus, Lintasberita- Polsek Kotaagung mengamankan HF (25), warga Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Kota Agung. HF ditangkap karena diduga menggelapkan sepeda motor temannya, Hamid Almutaqin (31), warga Pekon Talagening, Kecamatan Kota Agung Barat.

Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis mengatakan, peristiwa itu terjadi pada 15 Juli 2018 lalu. Saat itu korban mendatangi rumah tersangka untuk menanyakan perihal tertukarnya sandal keduanya. Saat itu korban mengendarai sepeda motor Yamaha Vega BE 4401 VE warna hitam.

“Tersangka pun meminjam sepeda motor korban untuk mengambil sandal yang tertinggal di rumah temannya. Lantas dipinjami. Ternyata motornya dibawa kabur,” kata Syafri, Senin (23/7).

Setelah ditunggu hingga malam hari, tersangka tidak datang. Empat hari berselang tersangka tidak juga datang, korban memutuskan untuk melapor ke polisi.

Dari laporan tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan. Tersangka pun diamankan. menurut keterangan tersangka, motor korban telah digadaikan kepada rekannya bernama Andi, warga Pekon Penanggungan, sebesar Rp 700 ribu. Saat polisi mendatangi kediaman Andi, ternyata motor korban sudah dibongkar. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 372 KUHP atau 378 KUHP. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

39 − 32 =