oleh

Pomdam II/SWJ Laksanakan Pengawalan Latihan Ancab TNI AD

Lintasberita.id- Personel Pomdam II/SWJ beserta jajaran melaksanakan pengawalan Latihan Antar Kecabangan (Ancab) TNI AD Kartika Yudha Tahun 2020.

Ribuan personel dari seluruh TNI Angkatan Darat (AD), yang tergabung dalam Brigade Tim Pertempuran (BTP) akan melaksanakan pelatihan tempur Antar Kecabangan Kartika Yudha 2020 di Martapura, Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Untuk diketahui, personel yang melakukan pergeseran berjumlah 3.123 dari Brigif R-9/2 Kostrad. Tak hanya itu saja, ada juga personel pendukung yang akan mengikuti latihan dengan jumlah 1.872. Dengan total yang akan terlibat yakni 4.995 personel.

Dalam kegiatan ini, Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto mengatakan, para personel itu memang sengaja di berangkatkan dari Pelabuhan Panjang, Lampung. Menuju Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI AD.

“Ada sebagian personel yang akan menggunakan kendaraan roda empat. Juga naik kereta api. Mereka akan berlatih tempur dalam rangka peningkatan ketahanan negara, dan kedaulantan negara, hingga 27 November 2020,” katanya, Selasa (10/11). (Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed