Kriminal Ruwa Jurai

PPRL Minta Polresta Usut Kekerasan Dispar Kota Bandar Lampung

Massa saat demo di Polresta Bandar Lampung (ft.eko)

Bandar Lampung, LB- Kasus dugaan tindak kekerasan Sekertaris terhadap Bendahara Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung rupanya mendapat respon dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Pusat Perjuangan Rakyat Lampung yang tergabung dari lembaga swadaya masyarakat dari KSN, FSBKU, LMND, SMI, Solidaritas Perempuan dan Seruni.

Puluhan orang yang tergabung dalam Pusat Perjuangan Rakyat Lampung menggelar aksi didepan Polresta Bandar Lampung untuk menuntut segera mengusut tuntas perkara perseteruan antara atasan dan bawahan ini.

Koordinator lapangan Punky Rulitasari mengatakan, kedatangan mereka ke Polresta Bandar Lampung sebagai bentuk keprihatinan pihaknya atas kasus kekerasan yang masih terjadi.

“Parahnya yang diduga menjadi korban adalah seorang perempuan, maka ini kami kawal,” ungkapnya.

Menurutnya, kekerasan terhadap perempuan baik verbal maupun fisik dilingkungan kerja tidak dibenarkan dengan alasan apapun.

“Ini sangat fatal, untuk itu kami meminta segera usut kasus kekerasan ini, copot pelaku kekerasan terhadap permpuan, dan adili pelaku seadil adilnya,” tandasnya.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rosef Efendi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan tindak kekerasan di Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung. “Terkait masalah itu masih tahap penyelidikan, dan kami sudah lakukan olah TKP,” ujarnya, Rabu (6/2)‎.

Rosef pun mengaku sudah meminta keterangan terhadap empat orang saksi. “Empat orang saksi sudah kami interograsi,” paparnya.

Sementara itu, Rosef juga mengaku sudah mendapat surat visum pelapor. “Jadi sekarang masih kami analisa apa hasil keterangan para saksi dan hasil visum,” ucapnya.

Rosef menambahkan, jika hasil analisa selesai pihaknya akan segera melakukan gelar perkara. “Kemudian kami akan gelar perkara dulu dari tahap penyelidikan ke pelidikan,” tandasnya. (eko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

46 − = 38