Daerah Pesawaran

Prajurit Puslatpur Dan Warga Bersihkan Pesisir Pantai Dusun Ketapang

(foto : istimewa)
Prajurit dan warga saat membersihkan sampah di pesisir pantai (10/5)

Lintasberita.id- Pusat Latihan Tempur Marinir 8 Teluk Ratai melaksanakan kegiatan pembinaan potensi maritime (Binpomar) pada hari Jumat (10/5/2019) di sekitaran pesisir pantai Dusun Ketapang Barat Kabupaten Pesawaran.

Dalam kegiatan itu, sekitar 50 warga setempat beserta prajurit Puslatpur Marinir 8 turut ambil bagian. Prajurit Puslatpur dipimpin oleh Mayor Marinir Joko Susilo, yang juga mewakili Komandan Puslatpur Marinir 8 Teluk Ratai, Mayor Marinir Data.

Kedatangan para prajurit disambut hangat oleh Kepala Dusun (Kadus) Ketapang Barat Herman dan warga sekitar. Selama kegiatan berangsung, para prajurit dan warga tampak begitu kompak bersih-bersih dan bergotong -royong di sekitar area pantai.

Menurut Kadus Herman, kegiatan Binpotmar ini sangat tepat dilakukan, karena dusun Ketapang merupakan salah satu tempat persinggahan atau transit para wisatawan yang ingin menyeberang ke berbagai pulau tempat wisata yang ada di kabupaten Pesawaran.

“Seperti Pulau Pahawang yang sekarang ini sudah banyak dikenal dan di minati pengunjung, transitnya kan di dusun Ketapang ini. Kegiatan ini sangat membantu kami untuk mengembangkan obyek wisata yang ada di dusun sini,” kata Herman.

Sementara, Mayor Marinir Joko menyampaikan ucapan terima kasih untuk sambutan dan partisipasi warga dalam kegiatan Binpomar ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua prajurit Marinir yang telah sunguh-sunguh melaksanakan kegiatan Binpotmar.

“Kepada warga Ketapang, kalau ada kegiatan yang sekiranya bisa kita bantu jangan segan-segan menyampaikan ke Puslatpur 8, baik melalui telepon atau langsung datang ke Markas Kesatrian Puslatpur 8,” kata Mayor Marinir Joko.

Di akhir kegiatan, para prajurit Marinir dan warga mengabadikan dengan foto bersama, untuk menunjukkan bagaimana silaturahmi dan kedekatan yang erat antara prajurit dan warga setempat. (Rls)

Add Comment

Click here to post a comment

+ 77 = 87

 

Lintas Berita di Twitter