oleh

Presiden BEM FH UBL Ingatkan Paslon Dan Pendukung Tidak Euforia Berlebihan

Lintasberita.id- Hasil pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2020 di 8 Kabupaten/Kota Provinsi Lampung sudah terlihat dari versi hasil hitung cepat atau quick count.

Afat fadly, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung meminta, para pemenang dari versi hitung cepat atau quick count tak menggelar perayaan dalam euforia berlebihan, apalagi di tengah- tengah pandemi Covid – 19 seperti ini.

“Pilkada yang di laksanakan berdampingan dengan pandemi seperti ini. Sudah seharusnya pemerintah dan stakeholder lainnya memberikan regulasi ataupun himbauan kepada para pendukung pasangan calon yang ditetapkan sebagai pemenang hasil quick count agar tidak melakukan perayaan secara belebihan apalagi sampai mengabaikan protokol kesehatan,” kata Afat Fadly.

Dari kaca mata kesuksesaan, mungkin menjadi indikator kesuksesaan karna di tanggal 9 Desember 2020 ini. Sejarah akan mencatat pertama kalinya penyelenggaraan pilkada dilaksanakan di tengah pandemi.

“Namun dibalik pertama kali nya KPU dan BAWASLU maupun pihak pemangku jabatan lainnya menyelenggarakan pilkada di tengah pandemi. Lantas ada pertanyaan sudah efektifkah proses nya?
Saya menilai belum, karna masih banyak nya di lapangan para pendukung pasangan calon yang tidak menerapkan protokol kesehatan dan masih tetap berkerumunan, lalu untuk pemerintah seperti tidak serius untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di tahapan proses pemilihan Kepala Daerah,” ujar Afat Fadly. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed