oleh

PT.KAI Tanjungkarang Berangkatkan 1.231 Personil Ancab

Kepala Stasiun KA Tanjungkarang, Tri Haryanto.

lintasberita.id- PT. Kereta Api Indonesia (PT.KAI) Divisi Regional Tanjungkarang telah membantu mensukseskan pergeseran pasukan latihan Antar Kecababgan (Ancab) Brigif, Raider 17/ I /K di wilayah Kodam II / Sriwijaya.

Pasalnya, setelah kurang lebih satu bulan lamanya mempersiapkan untuk pergeseran pasukan yang melewati wilayah Lampung, akhirnya sebanyak 1.231 personil berhasil diberangkatkan menggunakan armada kereta api dengan sangat baik.

“Untuk latihan Ancab ini sudah kita persiapkan sebulan sebelumnya, kita juga berkoordinasi dengan TNI, untuk persiapan berapa personilnya, rundown nya juga kita siapkan. Dan hari ini Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar,” ungkap Kepala Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Tri Haryanto. Senin (5/8).

Peserta Ancab saat tiba di Stasiun Tanjung Karang.

Menurutnya, sebanyak 1.231 personil dibagi keberangkataanya menjadi dua, yang pertama jam 07.40 Wib dengan 10 gerbong dengan jumlah personil yakni 800, dan keberangkatan kedua yaitu jam 08.30 Wib dengan jumlah 531 personil.

“Jadi jam 08.30 kita selsai untuk mengangkut TNI dalam rangka latihan Ancab, Alhandulillah semua berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana dan tidak ada kendala,” pungkas Tri Haryanto.

Sebelumnya, peserta latihan Antar Kecababgan (Ancab) Brigif, Raider 17/ I /K di wilayah Kodam II / Sriwijaya mendarat di Pelabuhan Panjang, kemudian bergerak menuju Stasiun Kereta Api Tanjungkarang untuk menuju ke Stasiun Way Tuba dan berjalan kaki menuju Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Martapura. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed