Headline Ruwa Jurai

PT KAI Tanjungkarang Sosialisasi Keselamatan

Pegawai KAI saat sosialisasi Keselamatan perlintasan liar kepada masyarakat di perjalanan

foto: istimewa
Bandar Lampung, Lintasberita- Untuk mengantisipasi korban kecelakaan, pihak PT. KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan untuk meminimalisir angka kecelakan di perlintasan kereta api, utamanya diperlintasan kereta API liar.

Didukung oleh Komunitas Railfans Baradipta PT Kereta API Divre Tanjung Karang kembali melakukan sosialisasi keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api dan berlalu lintas di perlintasan kereta Api Kamboja, Minggu (26/8) lalu.

Manajer Humas Divre IV Tanjung Karang Sapto Hartoyo menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintas di jalan sebidang terutama di perlintasan liar. “Jadi tujuan kami mengurangi korban kecelakaan yang sering terjadi, yang kita denger banyak korban yang sia-sia karena melintasi perlintasan jalan sebidang,” ujar Sapto kepada Media.

Sosialisasi dilakukan agar tak terjadi korban sia-sia karena di perlintasan Kereta Api dipandang ramai pelintas. Sosilisasi rencananya akan digelar rutin setiap bulannya.

Sapto menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan bekerjasama dengan Dirjen Perkereta Apian, Dirjen Keselamatan Kementerian Perhubungan akan menutup perlintasan-perlintasan liar.

Penutupan akan dilakukan juga secara berkala. Penutupan akan dihadiri Dirjen Keselamatan Kementerian Perhubungan Edi Nursalam pada tanggal 30 Agustus 2018.

Masih kata Sapto, saat ini terdapat 171 perlintasan kereta liar. Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya, yakni hampir setengahnya.

Selain sosialisasi langsung di pintu perlintasan, PT KAI juga telah melakukan sosialisasi dengan Dirjen keselamatan di kecamatan Labuan Ratu serta pihak PT KAI juga melakukan sosialisasi di perlintasan kereta Api Hayam Wuruk. (rls/*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 5 = 2