Ruwa Jurai

PTPN VII Gelar Pengajian Rutin

Kariawan PTPN VII antusias mengikuti pengajian rutin di Masjid Baitun Nabat.

foto: istimewa
Bandar Lampung, Lintasberita- Menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriah, PTPN VII menggelar pengajian rutin bertemakan “Aku dan kamu satu rasa membuka lembaran untuk bahagia dunia dan akhirat,” bertempat di Masjid Baitun Nabat Komplek Perumahan PTPN VII. Selasa (4/9/18).

Pengajian diikuti karyawan, pengurus IKI, dan keluarga karyawan Kantor Direksi. Pada kesempatan itu pula, pengajian juga menghadirkan Kurnia Widhiatuti, pakar pembimbingan anak dari Training Parenting School, Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Kurnia memfokuskan pemaparan terkait seluk-liku masalah keluarga, dan menelisik renik masalah keseharian. Kurnia juga mengajak jemaah untuk meneliti posisi keluarga masing-masing dalam tatanan masyarakat.

Kurnia juga mengupas bagaimana menjadi keluarga yang memiliki visi lebih jauh dari sekadar dunia, namun impian peradaban keluarga merujuk pada keluarga Rasullah SAW. Ia menjelasakan tentang bagiamana membuat visi keluarga yang jelas, karena memiliki visi, sebuah keluarga akan terbentuk menjadi keluarga Islami.

“Begitu juga dengan kehidupan dalam berumah tangga, sering kali kita mengabaikan hal-hal yang kecil, dan inilah yang membuat kita tenggelam. Dan rumah tangga itu menjadi hancur karena perceraian,” ungkap motivator yang cukup tersohor itu.

Kurnia juga mengajak semua karyawan yang hadir agar mulai saat ini dapat memperhatikan hal-hal kecil yang akan merusak rumah tangga.

“Bila ingin rumah tangga bahagia, bahagiakanlah diri kita. Bila seorang ibu merasakan kebahagiaan diri, niscaya rumah tangganya akan bahagia,” timpalnya. (rls)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 49 = 58