Pendidikan

Raih Akreditasi Institusi B, UMITRA Indonesia Kampus Swasta Terbaik Lampung

Penyerahan Akteditasi BAN-PT Umitra Indonesia. (ft.istw)

Bandar Lampung, LB- Universitas MITRA Indonesia (UMITRA Indonesia) saat ini memperlihatkan perkembangan yang cukup pesat. ‎Pasalnya, baru-baru ini 4 Program Studi (Prodi) dan satu Pascasarjana meraih akreditasi B.

Tak hanya itu, akreditasi Institusi untuk UMITRA Indonesia sebagaimana pengumuman di laman BAN-PT saat ini telah terkreditasi B. Ini adalah akreditasi bergengsi untuk sebuah institusi Universitas di Lampung.

Hal tersebut diutarakan Rektor Universitas MITRA Indonesia, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie AS, MM. Senin (12/3).

Menurut  Bunda Reny panggilan akrab Rektor UMITRA Indonesia, peningkatan akreditasi tersebut telah melalui pemeriksaan tujuh standar yang harus dipenuhi dan dibagi menjadi tiga kategori diantaranya sistem pengajaran yang baik, riset atau penelitiannya dan pengabdian ke masyarakat.

“Dari 16 Prodi yang ada di UMITRA Indonesia, tinggal empat prodi saja yang saat ini dalam proses pengajuan akreditasi yaitu Prodi S1 Hukum, S1 Kewirausahaan, S1 Teknologi Informasi dan S1 Gizi,” ungkapnya.‎

“Ini semua berkat kerja keras dan kekompakan seluruh elemen di UMITRA Indonesia dan Yayasan Mitra Lampung,” timpalnya.‎

Saat ini UMITRA Indonesia mulai mengembangkan sarana dan prasarana agar menjadi Kampus yang terbaik di Provinsi Lampung,  tetapi tetap dengan biaya yang terjangkau, sesuai dengan jargon UMITRA Indonesia yaitu “Kampus Rakyat Untuk Negeri”. (rls)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 52 = 55