Bandar Lampung Ruwa Jurai

Rangkaian HUT RI dan MA, PT Tanjungkarang Gelar Olahraga Bersama

foto: ekosam
Ketua pengadilan Tinggi saat membuka star dimulainya jalan sehat Pagi.

lintasberita.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia dan HUT Mahkamah Agung yang Ke -74, Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang dan Pengadilan Negeri Gedong Taaan menggelar olahraga bersama di lapangan Pengadilan Tinggi Setempat. Jum’at (16/8/2019).

Dalam kegiatan itu, para Ketua Pengadilan, Hakim, Panitra dan seluruh pegawai Pengadilan melakukan gerak jalan bersama, kemudian mengikuti berbagai perlombaan antara lain makan krupuk, lomba memindahkan kelereng dengan sendok dengan memperebutkan berbagai hadiah dan doorprize.

Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Zaid Umar Bobsaid, S.H., M.H, melalui Wakil Ketua Dr. Ridwan Mansyur, SH. MH. mengatakan, bahwa pihaknya sengaja melakukan beberapa rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI Ke-74 dan HUT Mahkamah Agung yang jatuhnya berdeketan yakni pada tanggal 19 Agustus.

“Kita lakukan beberapa kegiatan, dan kita menggabungkan beberapa satuan kerja yang terdekat yakni Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang dan Pengadilan Negeri Gedong Taaan, dan juga bersama ibu- ibu Darmayukti Karini,” ungkapnya.

Peserta saat melakukan kegiatan jalan sehat pagi.

Selain itu, pada tanggal 19 Agustus pihaknya juga akan menggelar upacara dalam memperingati Mahkamah Agung, dengan Peradilan lainnya seperti Pengadilan Tatausaha Negara, Pengadilan Agama dan Pengadilan Umum yang dipusatkan di Pengadilan Tinggi Tanjungkarang.

“Nanti juga akan ada pembacaan sambutan dari Presiden Republik Indonesia pada upacara tanggal 17, dan upacara HUT Mahkamah Agung juga ada sambutan dari Ketua Mahkamah Agung yang akan di bacakan saat upacara tanggal 19,” terangnya.

Selain itu, Pada upacara HUT Mahkamah Agung natinya juga sekaligus akan ada Launching lagu Hipne Mahkamah Agung yang akan dinyanyikan secara Nasional. Menurut informasi bahwa lagu Hipne Mahkamah Agung diciptakan oleh Addie Muljadi Sumaatmadja atau lebih dikenal dengan Addie MS salah satu dari pendiri Twilite Orchestra da sekaligus produser musik ternama di Indonesia. (Eko)

Add Comment

Click here to post a comment

44 + = 45

Lintas Berita di Twitter