oleh

Rapat Bulanan, PN Tanjung Karang Bahas Pencegahan Corona

lintasberita.id- Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang menggelar rapat bulanan membahas pencegahan maupun penangkalan terkait Covid-19 atau virus Corona.

“Rapat bulanan yang kami laksanakan selain untuk evaluasi tugas keseharian seperti Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, dan Revormasi Birokrasi kami juga membahas masalah pencegahan atau penangkalan virus Corona untuk para hakim, pegawai maupun pengunjung sidang,” kata Ketua Pengadilan Timur Pradoko, didampingi Humas Hendri Irawan, Selasa (17/3/2020).

Dalam rapat tersebut, Timur Pradoko menekankan, dalam hal penahanan pencegahan dan penangkalan terhadap virus Corona pihaknya telah menyediakan hand hygiene atau alat pencuci tangan antiseptik.

Alat pencuci tangan antiseptik tersebut telah disiapkan di pintu masuk utama pengunjung sidang, pintu ruang masuk PTSP, dan ruang fingerprint.

“Kita tahu bahwa Pengadilan ini menjadi salah satu pusat keramaian massa. Oleh karena itu, untuk memutus mata rantai kita tidak harus sering- sering berada di kerumuman massa. Langkah- langkah yang bisa kami ambil seperti pintu masuk kami beri antiseptik untuk mencegah,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga memberlakukan satu pintu masuk pengadilan dalam rangka mengantisipasi Covid-19 dengan harapan setiap pengunjung dapat dilakukan pengecekan suhu badan di pintu masuk.

“Mulai besok kami berlakukan satu pintu untuk keluar masuk pengadilan. Biasanya masuk melalui pintu kanan dan keluar melalui pintu kiri. Tapi mulai besok sudah melalui pintu kanan semua,” kata dia.

Itu dilakukan bertujuan agar lara pengunjung sidang nantinya dapat dilakukan pengecekan suhu badan oleh petugas yang berjaga di pintu masuk.

Jika nantinya petugas menemukan pengunjung yang suhunya melebihi batas karakteristik virus Corona, dirinya meminta agar tidak masuk dan menyarankan agar diperiksa melalui puskesmas maupun rumah sakit setempat.

“Yang terpenting masyatakat sadar untuk tidak berjubel atau pun mengunjungi keramaian seperti tempat persidangan maupun tempat lainnya,” kata dia lagi. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed