oleh

Ratusan Warga Bantu Cari Korban Tenggelam di Galian Marmer Desa Lumbir Rejo

lintasberita.id- Ratusan warga berkumpul di sekitar lokasi tenggelamnya Ina Meynata (16) sejak sore hingga malam hari di Dusun Komering, Desa Lumbirejo, Negeri Katon, Gedong Tataan Pesawaran, Rabu (18/12/2019) malam.

Dengan alat seadanya, warga berusaha mencari keberadaan korban, dan menurut salah satu warga, kejadian tenggelamnya seseorang di lokasi bekas galian marmer tersebut sudah kedua kalinya.

“Dulu juga pernah bujang (Pemuda,-red) tenggelam dan di temukan sudah meninggal di lokasi ini,”ujar salah satu warga.

Diberitakan sebelumnya, Ina Meynata (16) warga dusun Sari Rejo, desa Tresnomaju, kecamatan Negeri Katon, hilang tenggelam didalam galian marmer di Dusun Komering, Desa Lumbir Rejo, Kecamatan Negeri Katon.

Menurut camat Negeri Katon menjelaskan kejadiannya berawal ketika korban bersama rekannya berada disekitar tempat tersebut.

“Kejadiannya terjadi pada hari ini (Rabu, 18/12) sekitar pukul 11.00 wib, dimana pada saat itu korban bersama dengan tiga orang rekannya berada disekitar lokasi tersebut, akan tetapi tak lama berselang, korban hendak mencuci kaki di pinggir galian tersebut dan pada saat itulah korban langsung tenggelam ke dalam air galian marmer tersebut,” ujarnya.

“Mengetahui hal tersebut rekan korban berupaya menyelamatkan korban dengan menceburkan diri kegalian marmer tersebut, dari pengakuan saksi, korban sempat menarik kaki saksi namun tidak kuat dan korban langsung tenggelam,” timpalnya.

Ia pun mengaku bahwa saat ini, korban belum ditemukan.

“Sekarang masih dilakukan pencarian terhadap korban dibantu warga sekitar, Basarnas dan polisi,” akunya. (imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed