oleh

Realisasikan DD 2019, Kota Raman Garap Drainase

Pengerjaan penggalian drainase di Kota Raman

lintasberita.id- Besama Dana Desa yang di Anggarkan pemerintah Pusat melalui Angaran Pendaptan Belanja Negara ( APBN ) yang terkucurkan ke desa-desa yang ada seluruh pelosok di Negri ini melalui proses pemerintah Kabupaten / Kota di setiap Wilayah Negara Republik Indonesia.

Terkait Kucuran Anggaran Dana Desa tahun 2019 di Desa Kota Raman kecamatan Raman Utara di utarakan Supriono pada Lintasberita.id Rabu (3/7/2019) saat berada di lokasi pekerjaan bersama masyarakat.

“Ya mas,untuk tahap pertama pencairan 20% anggaran Dana Desa, Kota Raman sendiri di alokasikan pada pemberdayaan masyarakat untuk penggalian sebelum pengerjaan pemasangan batu untuk drainasenya,” kata Supriono.

Lebih jelas Supriono memaparkan, bahwa penggalian sebelum pemasangan untuk drainase yang panjangnya 1055 m di dusun 2 dan 4 ini di kerjakan sendiri oleh warga masyarakat Desa Kota Raman, dan juga pencairan tahap pertama sebagian di alokasikan untuk droping material batu belah, serta juga untuk pembayaran gaji guru Paud, guru Ngaji dan Kader PKK,” tandas Supriono.

Sementara, Purwono selaku Kepala Desa Kota Raman mengucapkan terima kasih juga kepada rekan media Lintasberita.id yang sudah bersenergi menjalankan sosial kontrol terhadap desa yang di pimpinnya itu.

“Dalam pengerjaan dan pelaksanaan pembangunan anggaran Dana Desa di Desa Kota Raman, saya sudah mempercayakan kepada Supriono sebagai TPK dan saya menghibau serta menganjurkan agar selalu berkordinasi dengan Pendamping Lokal Desa (PLD) Basuki juga Pendamping Desa (PD) Eko Aprianto dalam pelaksanaan pengerjaan pembangun, apa pun bentuk pembangunan harus selalu mengutamakan kwalitas bangunan dan harus sesuai dengan Rab dan gambar yang sudah di tentukan oleh pemerintah. Dan saya sebagai Kepala Desa Kota Raman bertanggung jawab penuh Anggaran Dana Desa Tahun 2019 untuk kemajuan pembangunan dan dengan Dana Desa ini masyarakat saya bisa langsung merasakan manfaatnya,” tungkas Purwono. (Asril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed