Pendidikan

Robogen UMITRA Melaju Ke Kontes Robot Tingkat Nasional 2019

Mahasiswa Umitra melaju ke kontes robot (ft.istw)

Bandar Lampung, LB- Tim Robot Seni Tari Universitas MITRA Indonesia (UMITRA Indonesia) melaju ke kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat Nasional 2019 setelah mengukir prestasi sebagai juara ke-2 yang diumumkan pada puncak acara Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KSTI) tingkat regional wilayah 1 Sumatera di Universitas Teknokrat Indonesia, Sabtu (6/4).Tim Robogen UMITRA Indonesia melaju ke tingkat nasional bersama tim Universitas Teknokrat Indonesia dan Politeknik Negeri Batam, untuk kategori Robot Seni Tari.

Ketua tim Robogen UMITRA Indonesia, Yogi Andeswari mengemukakan robot yang diciptakan mahasiswa fakultas Komputer UMITRA Indonesia tersebut unggul dibidang tarian.

“Robogen ini memiliki keluwesan dalam menari dan mengikuti irama musik pengiring serta ketepatan waktu sampai titik akhir yang ditentukan,” kata Yogi.

Mahasiswa fakultas Komputer UMITRA Indonesia yang berhasil memboyong Robogen ke KRI tingkat nasional 2019 ini adalah Rizal Andika. S dan Galang Andika di programing, Kusnadi dan Agung Kurniawan di mekanik, Dicky Pratama dan Sandi Prayudha di elektrik, artistik Novita Handayani dan dokumentasi Zalwi Randa Ramadhan.

Lebih lanjut, Yogi mengatakan, Robogen ini sangat luwes menari mengikuti irama musik pengiring. Namun demikian, ada beberapa hal yang menjadi evaluasi Robogen, seperti belum terpasangnya sensor kompas dan gyroscope sehingga dalam lomba kemarin akurasi dan keseimbangannya kurang sempurna.

“Kelemahan ini, akan kami sempurnakan sehingga pada kontes nasional yang direncanakan pada bulan Juni nanti Robogen akan tampil sempurna,” tambahnya.

Wakil rektor III bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama UMITRA Indonesia, Armen Patria, S.Kp.,MM.,M.Kes menyambut baik atas prestasi yg diraih mahasiswa UMITRA Indonesia.

“Prestasi ini menunjukkan mahasiswa Umitra mampu menjawab tantangan teknologi, walaupun UMITRA Indonesia belum berusia genap 1 tahun,” kata Armen.

Robogen akan mengikuti kontes tingkat nasional kembali pada tanggal 19-23 Juni 2019 mendatang di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, Jawa Tengah. (rls)

Add Comment

Click here to post a comment

29 − 22 =

Lintas Berita di Twitter