oleh

Rutinitas Ramadhan, Bupati Dendi Bagi Santunan Duafa dan Anak Yatim Se- Kecamatan Gedung Tataan

Lintasberita.id- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona membagikan santunan kepada 380 kaum duafa se- Kecamatan Gedong Tataan dan 80 anak yatim. Kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan dari Pemkab Pesawaran kala bulan Ramadhan.

“Ini kegiatan rutinitas pemkab, biasanya ada silahturahmi ke kecamatan-kecamatan, lantaran adanya peraturan pembatasan kegiatan yang berkumpul maka kita adakan seperti hari ini, yang pesertanya terbatas,” jelas dia.

Bupati Dendi pun mengingatkan, saat ini ada pandemi virus corona (covid-19) para penerima bantuan dan anak yatim yang hadir, agar mematuhi aturan yang telah disampaikan para kepala desa masing- masing.

“Kalau ada informasi dari pihak desa suruh pakai masker, ya dipakai, ikuti perintah kades, agar mata rantai corona ini bisa terputus dan virus corona ini bisa cepat pergi dari bumi Andan Jejama, dan jangan ngeyel kalau ada pemberitahuan, karena untuk kesehatan kita semua,” tutur dia.

Usai menyerahkan bantuan kepada kaum duafa tersebut, Dendi juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bapak Arsad, warga Dusun Ciarum, Desa cipadang, kemudian angsung mendatangi rumah Mbah Tukul, Dusun Sukaraja 4, Desa Sukaraja dan menyerahkan bantuan bedah rumah layak sehat (Berkat) dari Badan Zakat Nasional (Basnas).

“Ini bantuan dari Baznas kepada bapak dan ibu, yang dikumpulkan dari PNS dan para dermawan, yang kembali digunakan untuk keperluan masyarakat, jadi bantuan ini diberikan agar bisa dimanfaatkan dengan baik, dan gunakan untuk membangun rumah, jangan dipakai untuk yang lain,” ucap Bupati Dendi. (Im/Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed