Ruwa Jurai

Sakit, 3 Calon Jamaah Haji Gagal Berangkat

foto: rls

Bandar Lampung, Lintasberita- Tiga calon jamaah Haji Kota Bandar Lampung gagal berangkat melaksanakan ibadah di kota suci Mekah. Dua diantaranya dikarenakan sakit dan satu orang sengaja menunda keberangkatannya untuk tahun depan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung Seraden Nihan mengatakan, pada awal manasik jumlah calon jamaah haji sebanyak 1.618 orang, tetapi saat pelepasan terkonfirmasi hanya 1.615 orang. “Semula jamaah haji waktu kita manasik 1.618 orang. Ternyata berjalannya waktu, ada tiga orang yang bisa kita pastikan tidak jadi berangkat pada tahun ini. Satu orang karena menunda, ingin bareng keluarga ditahun depan. Sementara dua orang dalam posisi sakit, ada yang sakit serius, ada yang sakit karena usia lanjut,” jelasnya.

Ia menambahkan, ketiga orang yang gagal tersebut dapat melakukan ibadah haji di tahun-tahun yang akan datang, sesuai dengan keterangan yang telah dibuat. “Dimungkinkan mereka akan berangkat ditahun-tahun yang akan datang, karena mereka telah mengajukan surat-surat untuk memastikan mereka belum berangkat tahun ini,” katanya.

Seraden Nihan berpesan, agar para calon jemaah haji tersebut dapat mempersiapkan kesehatan dengan baik agar selama ibadah di tanah suci dan tidak ada kendala yang berat. “1.615 calon jamaah haji yang masih, tetap fit, dan terjaga kesehatannya. Sehingga tidak ada lagi penambahan, yang menunda berangkat tahun ini,” tutupnya. (rls/*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 2 = 2