oleh

Saling Tuding, BOS Afirmasi 2019 SDN 03 Gunung Raya “Abu-Abu”

Lintasberita.id- Realisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi tahun 2019 di SDN 03 Gunung Raya, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur tak jelas aliyas Abu-abu. Pasalnya, Kepala Sekolah (Kepsek) Jarno justru menuding jika dana BOS tersebut digunakan untuk membayar hutang- hutang mantan Kepsek sebelumnya.

Bukan hanya itu saja, Bendahara Sekolah seolah mendadak amnesia saat ditanya terkait realisasi BOS Afirmasi tahun 2019.

“Kalau mengenai bos apermasi sudah saya belikan sesuai dengan kebutuhan, semua itu sudah saya rialisasikan semua. Namun BOS sekolah uangnya saya pakai bayar utang pak Anton (Mantan Kepsek, -red) di tahun 2018, karna dimasa pak Anton dulu banyak ninggalin hutang,” kata Jarno.

Media ini kemudian mengkonfirmasi terkait tudingan tersebut kepada mantan Kepsek Anton. Ia membantah keras atas tudingan Jarno yang seakan menjelekan dirinya.

“Saya enggak pernah punya utang atau meninggalkan utang di sekolah ini, tapi kalau uang pribadi saya yang saya pakai untuk keperluan Sekolah ini satu juta, itu pun enggak di pulangin sama pak Juarno tapi saya diam saja, lalu kenapa dia bilang kalau saya meninggalkan utang. Semua itu harus ada dasar buktinya,” kata Anton dengan nada kesal.

Sementara, Bendahara Sekolah saat Jarno menjabat, Rusmiati justru enggan menjelaskan terkait realisasi BOS Afirmasi, dan berdalih jika dirinya sudah lupa.

“Saya sudah lupa sebab itu sudah lama, lagi pula saya tidak punya hak untuk menjelaskan semuanya itu, tanya sama pak Jarno kalau saya cuman bawahan, tidak punya wewenang untuk menjelaskan, sampean (Anda,-red) tanya langsung ke pak Jarno, kalau saya sudah lupa, saya sudah lupa, saya sudah lupa, tapi kalau uang saya enggak pernah lupa,” kata Rusmiati. Selasa (24/11) lalu.

Atas dasar tersebut, diduga BOS Afirmasi 2019 SDN 03 Gunung Raya dimarkup secara berjamaah menguat. Hingga Kepsek Jarno tidak mau merespon jikan ditanya media ini melalui sambungan telpon maupun Whats App. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed