oleh

Sambut Ramadhan, Pol PP Bersama TNI Tuba Gelar Razia Tempat Hiburan

Pol PP dan TNI Tuba saat melakukan razia di tempat hiburan, (2/5).

Lintasberita.id- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 H/2019, sejumlah petugas gabungan setempat khususnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan TNI kabupaten Tulangbawang menggelar razia di sejumlah tempat hiburan dan penginapan yang ada di Kabupaten Tulangbawang. Kamis malam (2/5/2019).

Razia menyasar penyakit masyarakat baik itu prostitusi, narkoba, maupun miras, yang kerap ada tempat -tempat hiburan. Menurut petugas, sampai saat ini belum di temukan hal yang menonjol, namun sejumlah wanita pemandu karaoke serta pengunjung menjadi sasaran aparat yang langsung dilakukan pembinaan dari petugas.

Kabid Perda Sat.Pol.PP Ardianto, yang mewakili Kepala Sat.Pol.PP kabupaten Tulangbawang Tuhir Alam mengatakan, kegiatan pada malam ini ialah sesuai perintah langsung Bupati Tulangbawang dalam bentuk pembinaan dan pengawasan dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H.

“Karena seperti kita ketahui bulan suci ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah, jangan sampai ada hal-hal negatif pada bulan ramadhan. Seperti halnya tidak boleh membuka tempat hiburan malam bernuansa negatif. dan untuk hotel-hotel sendiri sudah kita himbau agar tidak boleh menerima tamu sembarangan yang disinyalir untuk berbuat mesum,ini dilakukan menindak lanjuti laporan masyarakat kalau tempat-tempat hiburan di bulan Ramadhan tetap beroperasi atau buka,” jelasnya.

Lanjutnya lebih dalam, untuk pembinaan serta pengawasan ini tidak hanya sampai disini, pihaknya akan terus mengawasi selama bulan Ramadhan ini.

“Disini kita hanya memberikan pembinaan, umpama tidak ada identitas berupa KTP, mereka diberikan surat pernyataan, apabila mereka melakukan pelanggaran lagi akan kita bawa tanpa ada toleransi lagi. Dan jangan sampai nanti pada saat umat muslim beribadah di bulan suci Ramadhan gangguan Kamtibmas malah meningkat. Itu yang harus kita awasi bersama,”ungkapnya.

Tempat yang di razia kali ini tempat hiburan malam di Star one,WB Citra Garden, JM, Pelangi, Hotel Nusantara, Hotel Wisata dan masih banyak tempat lainnya yang akan terus diawasi selama bulan suci Ramadhan. (Yanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed