oleh

Sampaikan 10 Program Utama, TP-PKK Pesibar Gelar Rakor Bulanan

Lintasberita.id- TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar Rapat Koordinasi Bulanan melalui video confrence, di OR Batu Gughi, Selasa (16/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PKK Septi Istiqlal menyampaikan sedikitnya 10 program- program utama TP-PKK Kabupaten Pesibar tahun 2021.

Adapun program-program pokok PKK antara lain penghayatan dan pengamalan Pancasila dalam gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Mari bersama-sama sukseskan seluruh program-program PKK serta terus jaga kebersihan dan kesehatan diri terutama dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, selalu pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan serta menjaga kesehatan tubuh,” kata Septi.

Hal tersebut, sambungnya, merupakan strategi mengurangi penyebaran virus yang perlu terus diterapkan agar bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Secara konkret, langkah pengurangan penyebaran dapat dilakukan dengan berbagai cara yang saling berkaitan, mulai dari pengetesan, isolasi hingga pencarian pola penyebaran,” tandasnya.

Selanjutnya, pemaparan perwakilan dari Dinas Kesehatan menjelaskan tentang Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh Virus Severe Acute Respiratory Syindrome Corona Virus 2 (SARS-COV-2) yang dapat mengakibatkan gangguan pernapasan mulai dari gejala yang ringan seperti flu hingga infeksi paru-paru seperti pneumonia.

Covid-19 ( coronavirus disease 2019) adalah jenis penyakit baru yang disebabkan oleh virus dari golongan coronavirus, yaitu SARS-COV-2 yang juga sering disebut Virus Corona.

“Secara umum, ada beberapa gejala yang bisa menandakan seseorang terinfeksi Covid-19 yaitu: Demam, Batuk kering, Sesak napas, Hilangnya mengecap rasa, hilangnya mencium bau, gejala Covid-19 bisa muncul dalam dua hari sampai dua minggu setelah seseorang terinfeksi virus,” kata dia. (Ton/Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed