oleh

Sampaikan Aspirasi, Puluhan Pedagang Datangi Kantor DPRD Pesibar

lintasberita.id- Puluhan pedagang di wilayah Pasar Tugu Merdeka, Kecamatan Pesisir Tengah, mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) guna menyampaikan aspirasi mereka terhadap Pemerintah setempat terkait relokasi tempat usaha mereka. Selasa (7/1/2020).

Kurang lebih sebanyak 50 orang pedagang tersebut disambut baik oleh Sekwan, L. Maulana beserta Wakil Ketua II, Ali Yudiem di ruang komisi III.

Dalam pertemuan itu, beberapa orang perwakilan dari pedagang mengatakan, bahwasannya pemerintah meminta mereka untuk segera mengosongkan lokasi di seputaran Tugu Merdeka.

“Dalam surat himbauan No: 510/02/IV.15/I/2020 yang disampaikan Pemkab, kami diminta untuk segera pindah mulai tanggal 2-9 Januari 2020. Dan ini merupakan himbauan kali kedua, yang sebelumnya Pemkab pernah memberikan himbauan yang pertama pada bulan Desember 2019,” kata Nekita, salah satu pedagang.

Dijelaskan juga oleh Piyan, beberapa kali pihak Pemkab dan para pedagang melakukan pertemuan, dimana dua kali pertemuan itu adalah sosialisasi, dan pada pertemuan ketiga Pemkab meminta pedagang pindah ke Pasar Waybatu.

“Namun, masukan dari pedagang bagaimana bila lokasi dagang di segitiga Tugu Merdeka tidak perlu dirubah, akan tetapi ditata saja jadi lebih baik, ” timpal Piyan.

Lanjut Piyan, bahwa Pemkab meminta pedagang pindah ke Pasar Waybatu, sementara tempat yang ada Waybatu sangat tidak layak.

Menanggapi keluhan tersebut, Wakil Ketua II, Ali Yudiem, menerima aspirasi dari para pedagang yang kemudian akan disampaikan dengan instansi terkait.

“Saat ini para Anggota Dewan yang lain sedang tidak di kantor dan masih di luar kota karena tugas. Nanti kami akan menjadwal ulang pertemuan pedagang dengan pihak terkait juga dengan Dinas Koperindag dan juga Tapem,” kata Ali Yudiem. (Ton/Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed