oleh

SAR Brimob Polda Lampung Bantu PAM Obyek Wisata Pantai Sari Ringgung Pesawaran

lintasberita.id- Momen liburan Perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkunjung dan berliburan bersama keluarga.

Salah satu tujuan lokasi wisata yang banyak dikunjungi adalah wisata bahari yakni pantai, termasuk pantai pantai yang ada di wilayah Provinsi Lampung.

Kita ketahui bersama, keindahan pantai di Lampung tidak hanya menarik bagi warga lokal saja, namun juga disukai oleh warga dari luar Provinsi seperti Jakarta dan Palembang Sumsel.

Hal ini tentu saja perlu mendapat perhatian dari seluruh jajaran anggota Polri di wilayah hukum Polda Lampung guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur.

Satuan Brimob Polda Lampung sebagai salah satu kekuatan operasional Polri yang mempunyai kemampuan Pertolongan dan Penyelamatan (SAR), juga telah menerjunkan personel Team SAR dalam rangka antisipasi berbagai ancaman bencana, terkait perubahan iklim sekaligus untuk mendukung terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dan Sat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Donyar Kusumadji melalui Wadan Sat Brimob AKBP Henry JP Siahaan mengatakan, bahwa Tim Sar yang dikerahkan guna memberikan bantuan kepada pengola tempat wisata, untuk menghindari hal -hal yang tidak diinginkan.

“Tim SAR yang di kerahkan dan siagakan di Pantai Sari Ringgung tersebut di lengkapi fegan, 1 unit kendaraan SAR Brimob dengan perlengkapanya berikut 1 unit kapal kare untuk berpatroli di seputaran Pantai,” ungkapnya, Minggu (29/12/2019).

Untuk diketahui, Personel yang ditugaskan telah dilengkapi dengan kendaraan khusus SAR TATA dengan perlengkapan pendukung Alsus SAR darat maupun SAR Air.

Selanjutnya penugasan dilaksanakan selama masa libur bersama sampai dengan pergantian Tahun 2020 dengan lokasi tugas di Pantai Mutun dan Pantai Sari Ringgung. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed