oleh

Sat Brimob Polda Lampung Gelar Apel Satuan Kesiap Siagaan Menghadapi Kontijensi

lintasberita.id- Jajaran Personel Sat Brimob Polda Lampung melakukan Apel Satuan kesiap siagaan dalam menghadapi Kontijensi. Apel dilaksanakan di lapangan Mako Sat Brimob Polda Lampung, Senin (17/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Komandan Sat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Donyar Kusumadji melalui Wadan Sat AKBP Henry JP. Siahaan mengatakan, sebagai salah satu fungsi operasional, Korps Brimob Polri bertugas untuk membina dan mengerahkan kekuatan guna menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita menyelenggarakan kegiatan penanggulangan terhadap kejahatan terorganisir yang menggunakan Senpi, Bom, Bahan kimia, biologi, Radio aktif, Huru-hara, Massa anarkhis, kejahatan Insurjens. Selain itu juga menyelenggarakan fungsi Intelijen khusus, pencarian dan penyelamatan masyarakat, serta tugas lain pada lingkup tugas pokok Polri,” ungkap Wadan.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Wadan Sat. Guna terwujudnya keamanan dan ketertiban melalui respon cepat, tepat dan tuntas. Sat Brimob Polda Lampung juga telah melaksanakan Apel Penggelaran Kekuatan dan Perlengekapan Alpalkam maupun Almatsus, yang dimiliki dalam rangka kesiapsiagaan untuk menghadapi situasi Kontijensi.

Pada kesempatan Apel ini juga, beberapa arahan untuk dijadikan atensi bagi seluruh anggota dijajaran Sat Brimob Polda Lampung antara lain, yakni pada giat operasional ada beberapa agenda kegiatan yang menjadi perhatian dan kesiapan pada tahun 2020, antara lain pelaksanaan PAM Pilkada di 8 Kab/Kota di Provinsi Lampung, serta pelaksanaan Operasi Aman Nusa I, II dan III.

Pada pelaksanaan Operasi Aman Nusa II, seluruh jajaran agar cepat merespon apabila mendapat informasi terjadi musibah ditengah masyarakat. Tidak harus menunggu perintah maupun permintaan dari Satwil, berdayakan Personel yang melaksanakan siaga SAR dijajarannya untuk segara hadir di lokasi bencana sebagai wujud kehadiran Negara.

Apel kegiatan dilanjutkan, dengan pengecekan Alpalkam maupun Almatsus di jajaran Satuan Brimob oleh Wadan Sat, didampingi oleh para Danyon Pelopor/Danden Gegana dan para Pju/Pa Sat Brimob Polda Lampung. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed