oleh

Sat Lantas Polresta Bandar Lampung Himbau Masyarakat Lakukan Sosial Distancing

Lintasberita.id- Untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid 19, Kapolresta Bandara Lampung Kombes Pol Yan Budi melalui Satlantas Polresta Bandar Lampung secara simultan melakukan himbauan penggunaan masker kepada masyarakat.

Dalam kegiatan yang berlangsung di pusat kota Bandar Lampung Tugu Adipura, anggota Satlantas membagikan 200 masker dan makanan bergizi, berupa bubur kacang hijau dan telur. Kamis (16/4/2020).

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini mewakili Kapolresta Bandara lampung Kombes Pol. Yan Budi menerangkan, pembagian ini sebagai bentuk kepedulian dalam operasi keselamatan Krakatau 2020.

“Pembagian sebelumnya dilaksanakan oleh bapak Kapolresta kepada masyarakat. Masker sendiri dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker sebagai bentuk kepedulian jajaran satuan lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan,” kata Kompol Reza.

“Dalam pembagian masker dan ekstra puding itu, menerjunkan Robot Satlantas yang menggunakan masker sebagai bentuk kampanye sosialisasi agar masyarakat paham penggunaan masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” jelasnya.

Lanjut Kompol Reza, dengan kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat dan masyarakat tetap tertib di jalan raya.

“Dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan khususnya rambu lalu lintas,” ungkapnya.

Kemudian dimasa pandemi ini, masih kata Kompol Reza. Untuk selalu menjaga jarak, pakai masker, gunakan sarung tangan dan lindungi anda dan anak anda serta anggota keluarga yang lain.

“Lakukan himbauan pemerintah tentang sosial distancing dan dengan pulang ke rumah langsung melepas pakaian yang digunakan bila perlu langsung di cuci, membersihkan tubuh dengan mandi, baru bertemu bersama keluarga anda,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed