oleh

Satlantas Polres Pesawaran Penyuluhan Covid-19

Lintasberita.id- Dalam Operasi Keselamatan Krakatau 2020, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran, melakukan penyuluhan terkait Covid-19 pada para pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di wilayah hukum Polres Pesawaran. Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta mewakili Kapolres Pesawaran AKBP. Popon Andriyanto Sunggoro, Selasa (7/4/2020).

“Selain melakukan penyuluhan, kita juga tadi melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat -tempat ibadah, kemudian di tempat yang menjadi berkumpulnya banyak orang,” jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan, pada Oprasi Keselamatan Krakatau 2020 ini, pihaknya juga akan membagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan.

“Rencananya besok kita akan membagikan sebanyak 100 masker, yang akan kita pusatkan di tugu cokelat Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, dan operasi ini kita mulai dari tanggal 6 sampai 19 April,” paparnya.

Menurutnya, pada Operasi kali ini, Satlantas Polres Pesawaran menerjunkan sebanyak 30 personil, yang nantinya akan melakukan penyemprotan di beberapa titik keramaian yang ada di wilayah Kabupaten Pesawaran.

“Pasar -pasar nanti akan kita semprot disinfektan semua, seperti pasar di Hanura, kemudian tugu pengantin, tugu cokelat, kemudian tempat ibadah. Intinya pada Operasi kali ini kita mengedepankan kemanusiaan,” tegasnya.

Dirinya berharap, dengan digelarnya kegiatan Operasi Keselamatan Krakatau 2020 ini, masyarakat akan semakin sadar dengan bahayanya virus corona yang saat ini sedang mewabah.

“Selain itu juga, kita mengingatkan kepada para pengendara, akan pentingnya tertib berlalulintas, seperti menggunakan helm saat berpergian baik jauh maupun dekat, kemudian menggunakan spion, dan juga melengkapi surat kendaraan,” pungkasnya. (Ref/Im)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed