Headline Pendidikan

SD Fransiskus 2 Bandar Lampung Langganan Prestasi

Adeline Fedora Cahyadi (tengah) Sr. M. Elfrida Fsgm. M.Pd (kiri), Agata Dwi Indrawati (kanan).

Bandar Lampung, lintasberita.id- Keberhasilan Adeline Fedora Cahyadi, siswi SD kelas 6 C Fransiskus 2 Bandar Lampung meraih Silver Medal di ajang International Mathemathics & Science Olimpiad (IMSO) Zhejiang Province China pada 27 September – 4 Oktober 2018 lalu membuat decak kagum.

Selain dari kemampuan yang dimilikinya sendiri, keberhasilan tersebut juga tentunya tidak luput dari peran Kepala Sekolah, Guru, dan para Pembimbing tempatnya belajar, lantaran SD Fransiskus 2 Bandar Lampung dari tahun ke tahun sangat luar biasa berprestasi dalam bidang Akademiknya.

Kepala Sekolah Dasar Fransiskus 2 Bandar Lampung Sr. M. Elfrida Fsgm. M.Pd mengatakan, bahwa sebagai seorang Kepala Sekolah, Ia berharap kepada seluruh anak – anak khususnya di Lampung bisa berprestasi seperti Adeline (Panggialan Adeline Fedora Cahyadi).

“Harapan saya, anak- anak lain bisa juga berprestasi, bukan hanya unggul secara prestasi saja, harus juga unggul secara karakter. Karena karekter menjadi hal utama putra – putri kita untuk Indonesia Emas 2045 mendatang,” ungkapnya, Rabu (10/10/2018).

Selin itu, Elfrida juga berharap, semua anak- anak bisa dibantu dan didukung dari keluarganya sendiri, sekolah, maupun dari semua instansi pendidikan terkait, agar semua anak – anak bisa termotifasi.

“Kelak, anak – anak yang berprestasi ini bisa mengharumkan dan membawa nama Indonesia secara luas, secara khus Lampung dan Sekolah dimana ia berada,” tuturnya.

Elfrida menjelaskan, bahwa pihak Yayasan memberikan ruang dan kepercayaan kepada guru untuk mengembangkan prestasi anak – anak di semua jenjang pendidikan, dalam arti pengetahuan, kesenian dan lainnya, Akademik maupun Non Akademik.

“Dengan gigih dan potensi yang ada, para guru membimbing peserta didik yang mulai terlihat unggulnya sejak dini. Mereka di pupuk, dibantu, didampingi, dibimbing secara khusus (Bina prestasi), di situlah bibit – bibit tadi bisa berkembang,” timpalnya.

Sementara itu, Agata Dwi Indrawati pembimbing khusus pelajaran Matematika Adeline mengatakan, bahwa anak didiknya tersebut memang sudah terlihat berprestasi dari awal masuk sekolah.

“Kita berikan jam tambahahan belajar kepadanya, selain memberi pelajaran reguler SD sampai SMP, kita juga memberikan materi penalaran,” ungkapnya.

Menurut Agata, selain Adeline, SD Fransiskus 2 Bandar Lampung juga pernah mendapatkan medali perak dari ajang Internasional (IMSO) atas siswi berprestasi Cindy Agrenia.

“Kalau untuk Internasional dua orang Adeline dan Cindy, untuk juara Nasional mendapatkan medali emas banyak, hampir setiap tahunnya ada terus,” pungkas Agata. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

68 − 61 =