Home / Headline / Sebab Korem 043/Gatam Ingin Naik Jadi Tipe A

Sebab Korem 043/Gatam Ingin Naik Jadi Tipe A

Bandar Lampung, Lintasberita- Wacana terkait Komando Resort Militer 043 / Gatam akan naik dari tipe B menjadi tipe A semakin santer di media massa maupun di masyarakat khususnya di wilayah berjuluk Sang Bumi Ruwa Jurai.

Jika itu terjadi, maka secara otomatis Komandan Korem 043/Gatam nantinya akan di jabat oleh perwira tinggi berbintang satu berpangat Brigadir Jenderal. Wacana tersebut saat ini sudah mendapat sinyal kuat mengisyaratkan kenaikan tipe A akan terealisaisi pada tahun 2018 ini juga.

Komandan Korem 043 / Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.sos. usai acara silaturahmi dengan rekan-rekan pers di Aula Makorem membeberkan kebenaran terkait wacana kenaikan tipe tersebut.

“Setelah saya melihat dan dari hasil monitoring surat perubahan tipe sudah berada di Kementerian Pertahanan, dan mudah-mudahan sudah di ajukan kepada Bapak Presiden. Mudah-mudahan bisa di realisasikan pada tahun ini juga, hanya saja saya tidak tahu apakah di triwulan ke 3 atau ke 4, yang jelas disitu sudah ada rencana,” ungkapnya. Senin, (30/4).

Menurut Danrem, hal tersebut di kuatkan dengan Pembangunan Armada Barat (Armabar) TNI AL yang saat ini sudah di fokuskan di Lampung dan nantinya Armabar yang berada di Jakarta akan bermarkas di Lampung secara tidak langsung akan ada perwira tinggi TNI berbintang dua yang akan menjabatnya.

“Harapanya, itu bisa mempercepat keberadaan Korem yang semula tipe B menjadi tipe A,” terang Danrem.

Kepada Lintasberita.id, Danrem menerangkan bahwa Menteri Pertahanan sangat setuju dengan perubahan menjadi tipe A, hanya tinggal menunggu persetujuan dari Presiden saja.

Lanjut Danrem, untuk mengebangkan organisasi TNI perlu beberapa kajian yang harus di lengkapi, kenapa dan apa yang melatarbelakangi untuk naik menjadi tipe A.

“Menurut kami, beban tugas yang ada di Provinsi Lampung cukup tinggi, juga untuk mempermudah kita melakan koordinasi kepada farkopimda yang lain, dimana Kapolda sudah berbintang dua, Gubernur juga merupakan pejabat eselon di atas, mudah-mudahan itu bisa mendorong keberadaan kami disini dan Koremnya bisa menjadi tipe A,” harap Danrem. (red)

Baca Juga

Direktorat Intelkam Polda Lampung Bersama Warga Labuhan Maringgai Siap Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif

Lampung Timur, Lintasberita- Jajaran Personil Subdit Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Lampung bersama Masyarakat Desa Labuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend