oleh

Sekda Kab Lamtim Kunjungi Danau Beringin Indah

Lampung Timur, Lintasberita- Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera memimpin persiapan pelaksanaan Festival Dayung 2018 yang rencananya akan diadakan pada Agustus 2018, dengan mengunjungi Danau Beringin Indah di desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana. Rabu, (25/07/2018).

Pada kunjungan tersebut Syahrudin yang ditemani Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Timur, Yusmar Sirya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur, Tri Pranoto, Plt. Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Pengembangan Destinasi Wisata, Rifian Hadi, Camat Sukadana Mursid, Kepala Desa Negara Nabung Amir Hamzah, Penggiat Pariwisata dan Perhotelan Didi, serta Atlit Dayung Nasional Misbun.

Terungkap bahwa kunjungan bersama sejumlah atlit dayung Nasional serta penggiat pariwisata dan perhotelan tersebut lantaran telah memiliki rencana untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur guna mengembangkan olahraga dayung di Bumei Tuwah Bepadan.

Syahrudin menjelaskan, bahwa Kabupaten Lampung Timur sangat kaya akan potensi dan salah satu potensi tersebut adalah Danau Beringin Indah. “Pemerintah Kabupaten Lampung Timur beserta jajaran kedepan akan bekerjasama, dan mencoba mengembangkan potensi Danau Beringin Indah melalui olahraga dayung,” terangnya.

Menurut Syahrudin, selama ini Danau Beringin Indah belum termanfaatkan secara optimal, sehingga penuh harapan dengan adanya kegiatan semacam ini dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat. “Harapan kita nanti ada multiplayer effect, kalau kegiatan itu bisa berjalan dan eksebisinya bisa berjalan, maka rencana kalau bisa nanti kita akan lakukan semacam kejurnas dayung, tentu ini akan menghidupkan dunia olahraga dan kepariwisataan di Kabupaten Lampung Timur ini,” ujarnya.

“Mungkin dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan pengurus besar PB. PODSI di Jakarta, karena pada prinsipnya pemkab Lampung Timur siap untuk bekerja sama mengembangkan olahraga dayung dan pariwisata,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed