oleh

Sekda Pesibar Lantik Empat Pejabat Eselon II Dan III

Lintasberita.id -Sekda Pesisir Barat (Pesibar) melantik dan mengambil sumpah jabatan empat orang Pejabat Eselon II dan III, di Ruang Cukuh Tangkil Setdakab Pesisir Barat, Senin (5/7/2021).

Melalui Keputusan Bupati Pesibar dengan No : B/287/KPTS /V.04/HK- PSB/2021. Tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Pesibar.

Sekda Lingga Kusuma yang juga didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala BKD, Kadis Kesehatan, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kadis PPKB, Kabag Perekonomian, Sekretaris Pol-PP dan Perwakilan OPD lainnya.

Adapun keempat orang Pejabat Eselon II dan Eselon III yang dilantik diantaranya.
Audi Marfi, sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pesisir Barat (Asisten Defnitif). Tanwir, sebagai Kapala Bagian Organisasi Pembangunan. Lukmanul Hakim, sebagai Sekretaris Disnakertrans dan Emnayati, sebagai Camat Pulau Pisang.

Dalam sambutan Sekda Lingga Kusuma, mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dimaksudkan untuk melakukan rotasi bagi pejabat dilingkungan Pemkab dengan tujuan untuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada.

“Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkab atas prestasi kerja dan kinerja yang telah saudara berikan selama ini. Sedangkan Rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga Aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan serta untuk menimbulkan motivasi baru ditempat tugas baru,” ujar Sekda.

Masih menurut dia, untuk tantangan terberat dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah saat ini adalah bagaimana merumuskan aturan main, baik dalam bentuk Perda atau aturan lainnya dengan ketentuan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi, tidak multi tafsir dan tetap memihak kepada kepentingan masyarakat.

“Pencapaian visi dan misi kabupaten ini mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stake holder yang ada disini. Maka dari iti, mari kita ciptakan kebersamaan serta menjaga situasi dan kondisi yang kondusif karena pembangunan akan berhasil dengan baik bila kita bisa menciptakan kebersamaan, kekompakan dan bersatu,” tandasnya. (Ton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed