oleh

Sektor Pariwisata Tubaba Mulai Di Buka Untuk Umum

Lintasberita.id – Dengan diturunkannya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level -2 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), sektor Pariwisata sudah mulai buka untuk umum ditanggal 10 September 2021 lalu dengan membatasi kapasitas Pengunjung 25 persen dan tetap menerapkan 5 M protokol kesehatan.

Dijelaskan Mansur Yusuf Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tubaba, hal itu berdasarkan surat Edaran Satgas Covid-19 Tubaba dengan nomor :360/51 /III.07/TUBABA/ IX/2021 Tentang Pembatasan Kegiatan Keramaian dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dikabupaten Tubaba.

“Tentunya Surat Edaran Satgas Covid-19 Kabupaten Tubaba tersebut atas dasar menindaklanjuti Instruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level 4,3,2 dan Level 1 Serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 ditingkat Desa dan Kelurahan untuk wilayah Sumatra, Nusa Tenggara, Kalimantan Sulawesi, Maluku, dan Papua. dan Untuk itu Khususnya Kabupaten Tubaba dan di Provinsi Lampung sudah masuk kriteria PPKM Level-2,” jelas Mansur Yusuf saat dijumpai diruang kerjanya. Selasa (28/09/2021).

Mansur Yusuf menambahkan, dengan dibukanya sektor Pariwisata untuk umum tersebut, pihaknya tetap melakukan pengawasan ketat kepada pengunjung disejumlah pusat pariwisata dalam penerapan protokol kesehatan,

“Kita juga rutin tim dari Dispora kabupaten Tubaba Turun untuk mengecek terutama pada hari Sabtu dan Minggu untuk memantau pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghimbau agar tidak berkerumun menjadi satu. Selanjutnya, untuk syarat penting diharapkan pengunjung dari luar daerah bisa menunjukan sertifikat vaksin dan tetap mengutamakan prokes jika akan berkunjung ke sejumlah sektor Pariwisata Tubaba,” pintanya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed