Headline

‘Sertijab’, Kajari Bandar Lampung Inginkan Datun Pertahankan Prestasi

Sertijab Kasi Datun Kejari Bandar Lampung. (ft.eko)

Bandar Lampung, LB- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandar Lampung Hentoro Cahyono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Perdata dan Tatausaha Negara (Kasi Datun) di Aula Kejaksaan Negeri setempat, Senin (4/2/2019).

Yani Mayasari yang sebelumnya menjabat Kasipidum Kejari Kalianda, Lampung selatan kini resmi menjabat Kasi Datun Kejari Bandar Lampung, sementara Kasi Datun lama Rita Susanti ‎akan pindah pada Bidang Pengawasan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung.

‎Usai sertijab, Kajari Bandar Lampung Hentoro Cahyono mengatakan, bahwa sebelumnya Datun sudah banyak melakukan MOU (Memorandum Of Understanding)‎ kepada steakholders baik BUMN, BUMD atau Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Sudah ada progres maupun prestasi yang ditorehkan oleh Kasi Datun yang lama,‎ dalam penagihan PBB, dan banyak penagihan-penagihan yang berhasil di laksanakan oleh Kasi Datun yang lama, dan itu masuk kedalam pemasukan kekayaan negara, termasuk kekayaan Pemerintah Kota,” ungkapnya.

Hentoro juga berharap, kepada Kasi Datun yang baru bisa ‎mempertahankan prestasi yang sudah di buat oleh Kasi Datun sebelumnya.

“Saya berharp biisa mempertahankan prestasi, dimana kita ‎dua kali berturut- turut menjadi Kejari terbaik termasuk juga bidang Datun terbik dua kali berturut- turut,” timpalnya.

Sementara itu, ‎mantan Kasi Datun Rita Susanti menitipkan PR kepada Yani Mayasari yang telah menjabat sebagai Kasi Datun Kejari baru, berupa penagihan pemulihan keuangan negara.

“Saya yakin pengganti saya bisa bersaing dan melanjutkan apa yang sudah saya kerjakan atau pun prestasi yang selama ini menjadi Datun terbaik,” kata Rita Susanti.

Menurutnya, selama menjabat Kasi Datun dirinya telah banyak melakukan kegiatan pemulihan keuangan negara seperti penagihan terhadap PT Pelindo dan juga penagihan PBB dengan DPRD Kota Bandar Lampung.

“Total tagihan PT Pelindo sebesar Rp11 miliar tapi kita sudah menagih sebesar Rp6,5 miliar. Kemudian untuk PBB dengan DPRD Kota saya lupa totalnya tapi kita berhasil menagih sebesar Rp4,5 miliar,” terangnya.

Rita Susanti berharap agar Kasi Datun baru dapat mensosialisasikan kewenangan di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara seperti melakukan pelayanan di mall dan membuka pelayanan hukum.

“Mungkin nanti akan dilakukan di lokasi-lokasi lain oleh Kasi Datun yang baru. Ada beberapa juga nanti yang harus di finising oleh Kasi Datun yang baru seperti penagihan,” terang dia.

Sementara itu, Yani Mayasari mengatakan dirinya menjabat sebagai Kasi Datun baru di Kejari Bandar Lampung semoga bisa mempertahankan apa yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya.

“Saya juga akan melaksanakan program-program yang telah dilaksanakan oleh ibu rita sebelumnya,” kata Yani Mayasari. (eko)‎

Add Comment

Click here to post a comment

+ 54 = 55