oleh

“Siap Siaga Bencana” Polres Tubaba Gelar Apel Gabungan

lintasberita.id- Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Apel Gabungan dalam rangka kesiap siagaan menghadapi berbagai kemungkinan bencana alam, acara diselenggarakan di Lapanhan Mapolres setempat, Rabu (08/01/2020).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman.S.Ik., dengan susunan pasukan Apel terdiri dari, Pleton Perwira Polres, Pleton TNI Kodim 0412/LU, Pleton Brimob Kompi C Tuba, Pleton Dinas BNPB Pemkab Tubaba, Pleton Satpol PP Tubaba, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Damkar, Ormas Senkom, PMI Tubaba, Omas FKPPI, dan Pleton Ormas Pemuda Pancasila.

Dari pantauan lintasberita.id, berbagai peralatan juga dihadirkan antara lain, 4 unit ambulance, 1 unit Damkar, 2 Unit Perahu karet dan Fiber, 1 unit Beko dan 1 unik eskapator, Kendaraan taktis Tagana, Kendaraan Taktis TNI, Kendaraan Taktis Polri, 1 Unit Kendaraan penerangan, 3 Truk Angkut.

Sedangkan, di Kabupaten Tubaba mensiagakan 40 tenaga medis, 4 Rumah Sakit, 16 Puskesmas, 8 Tenda Pleton, 4 Tenda Posko, 8 unit Beko, 3 unit Grader, 2 unit eskapator serta stok Pangan darurat dari Dinas Sosial sejumlah 2 ton beras, Lauk Pauk serta bahan makanan siap saji yg memadai apabila sewaktu2 di perlukan siap di berangakatkan.

“Apel siaga ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan kesiapan peralatan, apabila sewaktu- waktu terjadi bencana di Kabupaten Tubaba,” kata Kapolres.

Menghadapi musim penghujan ini, lanjut Kapolres. Kita harus mewaspadai terjadinya bencana atau kejadian yang dapat mengancam dan mengganggu kehidupan masarakat yang disebabkan oleh alam.

“Oleh karena itu, Apel ini merupakan bentuk kesiap siagaan kita sebagai aparatur negara, apabila sewaktu- waktu terjadi bencana, maka kita harus dengan penuh tanggung jawab membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” jelasnya.

“Bukan hanya banjir yang patut kita waspadai, melainkan juga yang lainnya, yang berkaitan dengan hal tersebut, maka oleh karna itu saya berharap kita saling bersinergi untuk menentukan sikap, antisipasi yang proaktif agar segala bencana dapat kita tanggulangi dengan baik,” tutup Kapolres. (Khoiri/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed