Daerah

Sidak, Zaiful Apresiasi Kinerja Disdukcapil

Lampung Timur, Lintasberita- Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi melakukan inspeksi mendadak (sidak) sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Kamis (1/3).

Sejumlah OPD dimaksud yakni Kantor Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pada kesempatan itu, Zaiful Bokhari memberikan apresiasinya kepada Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil atas lengkapnya tingkat kehadiran personil dan telah berjalannya kinerja pelayanan yang ada.

“Ada empat OPD yang kita kunjungi, bahwa sampai dengan pukul 09.00 WIB hanya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang personilnya lengkap dan pelayanan sudah bisa kita pastikan sesuai dengan mekanisme dan aturan,” tutur Plt. Bupati Lampung Timur itu.

Selain memberikan apresiasi, pada kesempatan sidak itu Zaiful Bokhari juga mengungkapkan kekecewaan dan rasa prihatinnya kepada beberapa OPD lain yang dikunjunginya serta akan memberikan tindakan pembinaan.

“Namun tentunya kita sangat mengkhawatirkan dan terus terang kita juga kecewa, baik itu dengan jajaran Inspektorat, baik itu pelayan terpadu satu pintu dan pemberdayaan masyarakat desa, bahwa sampai dengan pukul 09.00 WIB para pejabat yang diberikan amanatnya oleh pimpinan belum hadir, termasuk juga para bawahannya,”ujarnya.

“Oleh karena itu ini jadi perhatian kita semua, tentu ini menjadi catatan untuk kedepan kita lakukan perbaikan perbaikan, disamping tentunya teguran yang akan kita lakukan dalam rangka pembinaan kepada aparatur kita. Mudah mudahan ke depan bisa lebih baik,”imbuh Zaiful Bokhari dengan nada kecewa. (ar)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

3 + 7 =