Headline Kriminal

Sidang Perdana, Mantan Kalapas Kalianda Cuek

Muchlis Adjie usai menjalani persidangan perdananya. (foto: esam)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Mantan Kalapas Kelas IIB Kalianda Muchlis Adjie (51) untuk pertama kali duduk di kursi pesakitan Pengadilan Kelas 1 A Tanjungkarang Bandar Lampung. Selasa (9/10/2018).

Muchlis merupakan terdakwa dalam kasus peredaran narkoba yang di kendalikan oleh terdakwa Marzuli (sidang terpisah) dari dalam lapas yang dipimpinnya itu.

Namun, Muchlis terlihat santai atau cuek menghadapi persidangan yang akan menentukan nasibnya kedepan. Bahkan sebelum sidang dimulai, terlihat sering kali Muchlis tersenyum dan berbincang dengan terpidana lainnya yang sedang menunggu persidangan.

Sidang dengan Majelis Hakim yang di ketuai Mansyur itu, Muchlis di dakwa telah melakukan permufakatan jahat dengan menawarkan jual beli dan menjadi perantara narkoba.

Muchlis telah memberikan kemudahan terhadap napi yang ditangkap BNNP Lampung, yakni Marzuli, karena kedapatan mengendalikan sabu seberat 2,7 kilogram dan 4.000 butir pil ekstasi, dibantu Rechal Oksa Hariz, sipir lapas, dan Brigadir Adi Setiawan, oknum polisi,” kata Jaksa Penuntut Roosman Yusa yang menggantikan Jaksa Andri Kurniawan.

Atas perbuatannya, Muchlis dijerat pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung menetapkan mantan Kalapas II A Kalianda Muchlis Adjie sebagai tersangka kasus aliran dana peredaran narkoba ke dalam lapas.

Muchlis diduga terlibat dalam penyelundupan 4 kilogram sabu dan 4.000 butir pil ekstasi ke dalam Lapas Kalianda pada 6 Mei lalu. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

4 + 3 =