Headline Pendidikan

Silaknas ICMI, Lampung Jadi Saksi Terbentuknya ICMA

Ketua ICMI Lampung, Dr. Ir. H. M. Yusuf Sulfarano Barusman (tengah)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Ikatan Cendekiawan Muslim Se- Indonesia (ICMI) mengadakan Silaturahmi Kerja Nasional‎ (SILAKNAS) Ke- 28 yang akan dilaksanan di Gedung Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) tanggal 7 – 9 Desember 2018 mendatang.

Acara yang di gadang – gadang menjadi acara besar pada penghujung tahun itu ‎akan di hadiri oleh 1000 peserta. Selain itu, acara juga akan di buka oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan akan di tutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kala.

Selain itu, ‎akan hadir nama-nama besar seperti Prabowo Subinto, Sandiaga Uno dan KH Ma’ruf Amin yang akan bertarung pada Pilpres 2019. Kemudian Ketua MPR- RI Zulkifli Hasan, dan Perwakilan dari negara sabat juga akan hadir.

Ketua ICMI Lampung, Dr. Ir. H. M. Yusuf Sulfarano Barusman mengatakan, acara tersebut juga akan di lakukan deklarasikan pembentukan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Asia Tenggara (ICMA) yang terdiri dari 11 Negara, termasuk Timor Leste yang tidak mau ketinggalan ikut dalam acara tersebut.

Dengan adanya acara SILAKNAS ICMI‎ ini, di harapkan bisa dijadikan promosi dan mengangkat citra Provinsi Lampung di kancah nasional dan internasional.

“Kita ingin mengangkat citra Lampung di kancah Nasional dan Internasional. Nantinya kita siapkan produk produk Lampung,kita tampilkan kebudayaan Lampung, kita siapkan paket wisata, wisata budaya wisata kuliner dan wisata belanjan, ” ungkapnya. Jumat, (30/11/2018).

Acara ini juga mendapat dukungan penuh Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur, Wali Kota, Bupati, Danrem 043/ Gatam, sekaligus dari para stekholder yang ada di Provinsi Lampung.

Seperti tema yang akan di usung, “Membangun sumberdaya insani yang berkulitas, dan bermartabat melalui peningkatan ekonomi yang adil, makmur dan mandiri” ICMI‎ tentunya akan‎ terus mendorong pembangunan ekonomi keumatan yang bermanfaat bagi umat, seperti ketimpangan sosial dan ketimpangan ekonomi. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

31 − 30 =