oleh

SMA N1 TBT Peringati Hari Pahlawan Ke-74

lintasberita.id- Guna menumbuhkan jiwa Patriotisme dan pengetahuan terhadap para Pahlawan terdahulu, Sekolah Menengah Atas Negri 1 (SMAN 1) Tulangbwang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 yang jatuh pada 10 November 2019.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah Sirdin Efendi, yang juga menjadi pembina upacara peringatan hari pahlawan tahun 2019 ini berharap, dengan dilangsungkannya upacara peringatan dapat memberikan motifasi dan menumbuhkan jiwa patriotisme kepada siswa-siswi di SMAN 1 yang dia pimpin.

“Sebenarnya Minggu 10 November kemarin bertepatan hari pahlawan, namun semua kantor libur, maka upacara dilangsungkan hari ini dan di ikuti 700 siswa-siswi, dewan guru di SMAN 1 TBT,” kata Sirdin Efendi. Senin (11/11/2019).

Sirdin menambahkan, selain memberikan pengetahuan dan kedisiplinan kepada peserta didiknya, upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut juga diharapkan agar siswa -siswi memiliki jiwa patriotisme dalam meneruskan cita-cita para pahlawan terdahulu.

“Yang pasti agar siswa-siswi bisa lebih menghargai dan belajar tentang perjuangan para pahlawan terdahulu, agar senantiasa berbuat yang terbaik untuk Bangsa dan Negara dan bisa membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju, serta bisa membawa nama baik SMAN 1 TBT,” harapnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed